oleh

Sekolah Perdana, SD 114 ‘Belajar’ di Kantor DPRD Manado

A-TIMES, MANADO — Rombongan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 114 Manado bersama orang tuanya, Senin (11/7) kemarin bukannya mengikuti kegiatan di hari pertama sekolah, namun memilih ‘pindah sekolah’ alias mendatangi kantor DPRD Kota Manado guna menyampaikan penolakan merger ke SDN 49 Manado.

Nampak terlihat rombongan siswa SDN 114 ini bersama orang tuanya mendatangi kantor wakil rakyat tersebut guna menolak kebijakan pemerintah karena dinilai merugikan para siswa di SDN 114 Manado.

Berita Terkait:  Walikota Seriusi Kasus Tanah Bermasalah di Manado

“Kami orang tua murid menolak, karena SDN 49 itu sudah digabung dengan SDN 78, kenapa harus digabung lagi dengan SDN 114,” ujar Masni Hamza mewakili orang tua murid SDN 114.

Masni menambahkan, seluruh siswa SDN 114 sejak pukul 07.00 Wita sudah berada di sekolah, namun sayangnya tidak ada kegiatan apapun di sekolah. “Bahkan, pihak Dinas Pendidikan Kota Manado juga tak terlihat di sekolah.

Ini akan berimbas pada psikologi anak,” akunya dan diaminkan Husni Tamatompol yang juga orang tua murid SDN 114 Manado. Wakil Ketua DPRD, Adrey Laikun yang menerima rombongan siswa dan orang tua murid SDN 114 mengatakan akan segera menindaklanjuti aspirasi tersebut.

Berita Terkait:  Diduga Ada Tempat Usaha Manado Manipulasi Pajak

“Saya akan meninjau ke sekolah Selasa (12/7). Soal pihak Dinas Pendidikan sudah saya hubungi dan akan diagendakan hearing bersama Komisi IV,” tegas politisi Partai Nasdem ini.(rin/*)

Peliput/Editor : Saleh Nggiu
Layout : didit

Komentar

Rekomendasi Berita