oleh

Protokoler Istana Bagi Ilmu ASN Bitung

A–TIMES,BITUNG — Tugas protokoler kelihatan mudah. Di mata orang kerja sederhana. Kenyataan tugas protokoler tidak segampang yang dilihat. Olehnya, Pemkot Bitung melakukan bimbingan teknis (Bimtek) protokoleran untuk para ASN Pemkot Bitung.

Sekretaris Daerah Kota Bitung, Rudy Theno saat membuka bimtek Keprotokolan di ruang, SH Sarundajang menyampaikan bahwa kegiatan ini dan atas nama Pemerintah Kota Bitung menyampaikan apresiasi kepada Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Bitung beserta jajaran yang telah menggelat agenda yang strategis ini.

“Kami berharap, semoga kegiatan ini bisa meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan sikap dalam menjadi seorang petugas protokol,” kata Sekkot Theno yang didampingi Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Bitung, Albert Sergius, SE. Kata Theno dalam acara bertema “Menjadi Petugas Protokol Yang Profesional”.

Berita Terkait:  Mantiri Warning KPU Bitung

Para peserta harus serius. Supaya selesai bimtek mampu membawakan acara secara profesional yang dilandasi kepribadian dan etika yang baik.

“Harapan kami usai bimtek akan terwujud SDM yang kompeten dalam melaksanakan tugas berkaitan dengan keprotokolan karena diatur dalam undang-undang no 9 tahun 2010 tentang keprotokolan”.bebernya.

Berita Terkait:  HUT ke-XXXI Kota Bitung: Warga Muslim, Gelar Bitung Mengaji

Ia juga menyampaikan bahwa petugas protokol harus bersinergi agar tercapai suatu acara yang sesuai dengan yang sebagaimana mestinya.

Salah satu pemateri dari Protokol Sekretariat Wakil Presiden RI, Robby J Prihana, S.Sos. Ia sudah 24 tahun menjadi petugas protokol. Membawa materi Inplementasi Peraturan Keprotokolan, Etiket dan Kemampuan Petugas Protokol dan Master Of Ceremony (MC) Keprotokolan.

Dalam kegiatan diikuti oleh seluruh SKPD serta ajudan dan Sespri Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, MM dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar.(ham/*)

Peliput/Editor : Lily Paputungan
Layout : didit

Komentar

Rekomendasi Berita