oleh

Wakil Walikota Terima Kunjungan Gubernur Gorontalo

A-TIMES,BITUNG — Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar menerima kunjungan kerja Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer Jumat(22/7/2022).

Rombongan Hamka diterima Wakil Wali Kota di ruangan kerjanya bersama Penjabat Sekretaris Daerah Kota Bitung, Rudy Theno serta sejumlah pejabat Pemkot Bitung.

Dalam kunjungan itu, Wakil Wali Kota dan Hamka membahas berbagai hal, seperti sektor perikanan dan pembangunan. Keduanya saling bertukar informasi, baik itu program serta kendala yang dihadapi.

Namun menurut Hamka, dirinya lebih tertarik ke sosok Wakil Wali Kota yang punya basic di industri perikanan sehingga perlu banyak belajar soal pengelolaan perikanan.

Berita Terkait:  Bitung Siap Operasi Migor Tahap Dua

“Sumber daya alam kami hampir sama dengan Kota Bitung, yakni perikanan. Cuma kami masih perlu belajar soal pengelolaannya dan kebetulan Pak Wakil Wali Kota adalah expert perikanan sehingga kami perlu banyak belajar,” kata Hamka.

Hamka juga menyatakan, kunjungan kerja ke Kota Bitung adalah langkah yang tepat. Mengingat, dirinya diterima langsung oleh expert atau ahli di bidang perikanan, yakni Wakil Wali Kota.

“Kami akan intens untuk bertukar informasi terkait pengelolaan perikanan dan semoga nantinya ada kerjasama antara Provinsi Gorontalo dengan Kota Bitung di sektor perikanan,” katanya.

Mendengar penjelasan dari Hamka dan disebut expert perikanan, Wakil Wali Kota hanya tersipu sambil menunduk.

Berita Terkait:  Turun Satu Level, Operasi Yustisi Masih Rutin Digelar di Kota Bitung

Hengky menyampaikan apresiasi atas kunjungan Gubernur Gorontalo bersama jajarannya ke Kota Bitung dan atas nama Pemkot, pihaknya siap berbagi informasi dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Kami saling bertukar informasi dan siap berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo. Semoga dalam waktu dekat, akan ada kunjungan balasan dari kami ke Gorontalo untuk sharing informasi,” kata Hengky.

Hadir juga dalam kunjungan itu, Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo, Ny Gamaria Purnamawati Monoarfa, Danrem 133 Naniwartabone Brigjen Amrin Ibrahim serta sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi Gorontalo dan lainnya.(*)

Peliput: Lily Paputungan

Komentar

Rekomendasi Berita