oleh

Mantiri Tegaskan Program Digitalisasi untuk Kemajuan Bitung

Peliput/Editor: Lily Paputungan

 

A-TIMES, BITUNG–Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri meminta program digitalisasi terus di sosialisasikan kepada warga untuk memudahkan pelayanan dokumen kependudukan dan lainnya.

Ia menegaskan bahwa program Bitung Kota Digital yang digagas bersama Wakil Walikota, Hengky Honandar bukan hanya program semata. Program itu kata walikota, akan terus direaliasikan karena akan membawa dampak luas untuk kemajuan Kota Bitung.

Berita Terkait:  Mantiri-UPH Teken MoU

Walikota juga mengatakan beradaptasi dengan digital adalah hal yang tidak bisa dihindari saat ini. Terbukti produk lokal Kota Bitung bisa tembus pasar luar negeri yakni Amerika Serikat yang merupakan hasil kerja kolaborasi antara pemerintah dengan pelaku-pelaku UMKM.

“Banyak orang yang menganggap program digitalisasi ini hanya main-main, tapi kami tidak main-main. Kita harus membiasakan dalam ekosistem digital. Torang so kenal lama ini digitalisasi, tapi torang belum pernah buat itu melalui mekanisme memakai bantuan alat elektronik. Dengan digitalisasi menjadikan lebih efesien dan efektif serta lebih produktif,” kata Mantiri.

Berita Terkait:  Mantiri Entry Meeting dengan BPK

Makanya ia meminta semua jajaran pemkot harus proaktif mendukung program ini.” Karena masih banyak warga yang belum faham dunia digital dan ini tugas kita semua memberikan pemahaman agar mereka bisa mengerti soal.digitalisasi,” pungkasnya.(***)

Komentar

Rekomendasi Berita