oleh

Warga Desak Tangkap Oknum Pelaku Penimbunan BBM

Peliput/Editor: Lily Paputungan

 

A-TIMES, BITUNG–Aksi penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar marak di Kota Cakalang. Hasil penelusuran Rabu (3/8) kemarin sekitar pukul 13.00 Wita di lahan kosong samping terminal petikemas Kelurahan Bitung Timur dijadikan lokasi penimbunan oleh oknum tak bertanggung jawab.

Penimbunan itu kemudian dipasok ke sejumlah perusahaan di Sulut dengan harga non subsidi. Mirisnya lagi saat melakukan aksinya, lokasi itu dijaga ketat oknum preman dan diduga juga di back up oknumum aparat.

Berita Terkait:  Anggota Polres Dipromosi

Modusnya sejumlah kendaraan mengisi BBM jenis solar di SPBU terdekat kemudian dibawa ke lahan kosong dan dipasok ke sejumlah perusahaan. Akibatnya jatah BBM di Kota Bitung dan sekitarnya berkurang hingga berdampak pada terjadinya antrian panjang disejumlah SPBU.

Warga sekitar mengaku kaget dengan adanya aksi tersebut. “Aksi penimbunan itu harus diberantas apalagi ini terkait kebutuhan BBM warga Sulut. Kami minta aparat Polres Bitung turun dan mengusut aksi tersebut hingga tuntas,” tandas aktifis Bitung, Muzakir Boven.

Berita Terkait:  AA, WK, ARB Siap Tarung Muscab - KURSI PANAS KETUA PPP MANADO

Ia menambahkan jangan sampai ada oknum aparat yang memback-up aksi penimbunan itu karena sangat merugikan warga.

Sementara itu salah satu pemilik SPBU mengaku tidak mengetahui adanya praktek tersebut karena semua kendaraan yang masuk mengisi BBM sudah tercatat namaya dan jumlah BBM yang diisi. Meski begitu warga minta aksi penimbunan tersebut segera di hentikan.(***)

Komentar

Rekomendasi Berita