oleh

Wawali Bitung Sebut Idul Qurban Tingkatkan Rasa Kemanusiaan

A–TIMES,BITUNG — Perayaan Idul Adha 1443 H yang diperingati umat Muslim pada Sabtu (9/7) dan Minggu (10/7) dikenal juga dengan idul qurban. Sama halnya dengan tempat lain, umat Muslim di Kota Bitung dapat bantuan hewan kurban dari Pemkot Bitung.

Hewan qurban diserahkan dua hari sebelum hari H. Diserahkan Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar didampingi Pj. Sekretaris Kota Bitung Rudy Theno dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Julius M. Ondang.

Penyerahan simbolis dilakukan di Mesjid Raya Al Gufran dan Mesjid Al Iklhas Girian Permai. Kamis (7/7/2022). “Atas nama Pemerintah Kota Bitung serta pribadi dan keluarga, kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah/2022 M Tahun 2022 Kepada saudara-saudara umat Muslim,”ucap Honandar pekan lalu.

Berita Terkait:  Suport Indonesia Maju dan Sehat, First Lady Serahkan Bantuan

Kata Honandar, esensi dari perayaan Idul Adha akan memberikan kesempatan bagi setiap orang semakin meningkatkan rasa saling berbagi kepada sesama.

Seperti tahun sebelumnya, bantuan hewan kurban ikut menyertakan bantuan Pemerintah Provinsi Sulut, Bank Sulutgo, PT.MSM/TTN, PT.Delta Pasific Indotuna yang menyumbangkan hewan kurban melalui program CSR.

Berita Terkait:  Pusat Isoman Terapung KM Tatamailau Resmi Beroperasi

“Pemberian ini kami harapkan jangan dilihat hanya dari banyaknya jumlah kurban yg diberikan, tetapi hal ini adalah wujud kepedulian pemerintah dan pihak-pihak terkait lainnya,”katanya.

Honandar menambahkan bahwa nilai sosial kemanusiaan yang diajarkan di dalam filosofi ibadah kurban amat tinggi maknanya. “Kepedulian kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mencintai dan saling memberi, yang akhirnya semakin memperkokoh semangat persatuan demi Nusa dan Bangsa,” ucapnya. Turut hadir sejumlah pejabat lainnya serta tokoh agama.(ham/*)

Peliput/Editor : Lily Paputungan
Layout : Didit

Komentar

Rekomendasi Berita