KPU Bitung Plenokan PAW DPRD asal PAN

A–TIMES,BITUNG — Tarik menarik pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRD dari PAN Kota Bitung segera berakhir. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung akhirnya merespon usulan PAW dari PAN Bitung.

KPU Bitung menggelar pleno autentifikasi calon Anggota DPRD PAN Bitung Ahmad Syarifuddin Illa untuk di-PAW yang diminta DPRD Bitung.

Usulan PAW kepada Budi Amperawan Ma’ruf. Rapat pleno digelar pada Senin(4/7/2022) di kantor KPU Bitung dihadiri Ketua DPD PAN Bitung Gunawan Pontoh, calon PAW Budi Amperawan Ma,ruf anggota DPRD dari PAN Bitung Hasan Suga.

Berita Terkait:  Si Tuna Super 'Tertibkan Warga Asing di Bitung

Rapat dipimpin Ketua KPU Desly Sumampouw dihadiri komisioner KPU lainnya. Dokumen pleno itu sendiri telah dikirim ke DPRD Bitung pada tanggal 7 Juli 2022.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Bitung Iten Kojongian menjelaskan, hasil autentifikasi calon PAW DPRD dari Partai Amanat Nasional (PAN) Budi Amperawan Ma’ruf sudah sesuai.

Budi berada di bawah Achmad Syafrudin Ila anggota DPRD yang dipecat DPP PAN waktu lalu.” Semua sudah berjalan sesuai aturan ” kata Iten.

Sementara itu ketua DPD PAN Bitung Gunawan Pontoh mengungkapkan proses PAW yang diusulkan pihaknya sudah sesuai aturan yang berlaku dan Budi memasukan LHKPN tertanggal 7 Juli 2022.

Berita Terkait:  Kepala SKPD Wajib Respon Keluhan Lewat Call Center

” Jadi kami tinggal menunggu tahapan selanjutnya untuk hingga proses pelantikan PAW tersebut,” terang Pontoh. Diketahui sebelumnya Ahmad Syarifudin Illa sudah dipecat dari PAN Bitung dilengkapi sejumlah alasan hingga proses PAW berjalan. (ham/*)

Peliput/Editor : Lily Paputungan
Layout : Didit

Komentar