oleh

Potensi Terjadi Hujan Tinggi, Sekot Micler Ingatkan Hubungi Call Center 112

A-TIMES.ID, MANADO — Hujan yang menguyur Kota Manado beberapa hari ini, membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Manado meminta agar warga tingkatkan kewaspadaan. Menurut informasi prakiraan cuaca BMKG Sulut, hujan sedang hingga lebat, yang disertai kilat/petir dan angin kencang, masih berpotensi terjadi di wilayah Manado dan sekitarnya.

Sekretaris Kota (Sekot) Manado, Micler Lakat mengingatkan bahwa cuaca buruk yang terjadi secara terus-menerus, dengan intensitas tinggi, akang berpotensi terjadinya bencana.

“Kami bersama perangkat daerah terkait juga terus tingkatkan pengecekan situasi terkini dari pos pemantau banjir di Dendengan Luar,” ujar mantan Asisten I Pemkot Manado ini.

Berita Terkait:  Wawali Manado Suport Turnamen Sepakbola U-12

Sekot Micler juga meminta warga di daerah rawan seperti bertebing dan bantaran sungai, untuk mengungsi ke tempat lebih aman jika kondisi terlihat berbahaya.

“Karena curah hujan masih cukup tinggi hingga saat ini. Jangan ambil resiko bertahan di tempat rawan,, karena sangat beresiko. Tingkatkan kewaspadaan agar terhindar dari bencana,” kata pria yang dikenal akrab dengan wartawan.

Berita Terkait:  Wawali Manado Serahkan Bantuan Keuangan Kepada Parpol

Sekot Micler berharap, warga segera melapor ke pemerintah jika menghadapi keadaan darurat atau menghubungi Call Center 112.

“Nanti ada operator yang siap menindaklanjuti laporan yang dikeluhkan warga, melalui perangkat daerah terkait. Panggilan dapat dilakukan tanpa SIM card dan tanpa pulsa. Ini sangat membantu. Apalagi, saat cuaca buruk, jaringan kadangkala ikut memburuk, ” tutup pria enerjik ini. (ale/*)

Komentar

Rekomendasi Berita