oleh

Istri Wawali RS Belajar Kota Sehat di Blitar

A-TIMES, MANADO–Kota Blitar telah beberapa kali meraih penghargaan untuk penilaian Kota Sehat. Lantaran itu Pemerintah Kota (Pemkot) Manado pergi ke Blitar untuk kaji banding dalam rangka penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat.

Ketua Forum Kota Sehat Manado, dr Merry Sualang Mawardi SpA yang juga istri Wakil Walikota dr Richard Sualang yang memimpin rombongan diterima langsung Wali Kota Blitar Drs H Santoso MPd didampingi Ketua Forum Kota Sehat Blitar, Sri Winarni SPd MKes.

Berita Terkait:  Manado Raih Penghargaan Jaminan Sosial dari BPJS Ketenagakerjaan

dr Merry yang juga Sekretaris TP PKK Kota Manado didampingi Kadis Kesehatan Manado, dr Steaven Dandel MPH dan Kepala Bapelitbang Manado, Liny Tambajong bersama jajaran Dinas Kesehatan Manado. Sementara Wali Kota Blitar nampak didampingi Kepala Dinas Kesehatan Blitar, dr Dharma Setiawan MKes.

Ketua Forum Kota Sehat Manado mengatakan bahwa kaji banding Kota Sehat di Kota Blitar ingin mengetahui dan mempelajari strategi apa saja yang dilakukan dan bagaimana mengimplementasikan. “Kami juga ingin mempelajari soal upaya yang dilakukan Kota Blitar untuk merubah prilaku masyarakat akan pentingnya hidup sehat,” kata dr Merry.

Berita Terkait:  WNA di Manado Boleh Ikutan Program Vaksin Hebat

Wali Kota Blitar menjelaskan bahwa program Sistem Informasi Sedot Tinja Terintegrasi (Sidoti) dan wujudkan kehidupan masyarakat yang sehat diberbagai sektor terus digaungkan. “Terima kasih untuk Forum Kota Sehat Manado dan berharap kaji banding ini semoga bisa bermanfaat,” tutup Santoso.(*)

 

 

Komentar

Rekomendasi Berita