oleh

Pemkot Manado Gelar Gebyar Pelayanan KB

A-TIMES, MANADO — Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menggelar Gebyar Palayanan KB dalam merayakan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 dilaksanakan di Lapangan Sparta Tikala, Rabu (15/6) yang dihadiri Pembina Wilayah Sulut, Siti Fatonah SH MM.

Kegiatan yang diprakasai Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Utara bersama Pemkot Manado itu menggelar Gebyar Pelayanan KB Sejuta Akseptor, Pemeriksaan IVA, Kesehatan Umum, Pemeriksaan Mata, Vaksinasi Covid-19 dan Gelar Dagang.

Berita Terkait:  Noor Achmad Apresiasi Program Pengentasan Kemiskinan Baznas Sulut

Sekretaris Kota Manado, Dr Micler C.S Lakat SH MH yang membuka kegiatan tersebut mengaku bangga karena Kota Manado dipercayakan untuk berpartisipasi dalam perayaan Hari Keluarga Nasional ke-29. “Keluarga merupakan salah satu faktor penentu eksistensi bangsa di masa depan,” terangnya.

Micler menambahkan, lingkup keluarga kita adalah pertama mendapatkan pemenuhan kebutuhan dasar seperti nutrisi pangan, sandang dan papan. “Dari keluarga juga kita mengenal didikan tentang nilai-nilai kehidupan.

Berita Terkait:  Rumah Restorative Justice Solusi Penyelesaian Masalah

Suatu negara akan maju bila masyarakatnya kuat,” tegasnya. Lanjut Micler, pada rangkaian kegiatan menyambut Harganas ke-29 ini semoga menjadi momen untuk lebih meningkatkan peran aktif keluarga dan masyarakat dalam mendukung program pemerintah dengan berbagai upaya pencegahan dan percepatan pengentasan stunting.(rin/*)

Peliput/Editor : Saleh Nggiu
Layout : Didit

Komentar

Rekomendasi Berita