oleh

Pemkab Gorontalo – Balikpapan Teken Nota Kesepahaman

A-TIMES,KABGOR — Saat ini Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus berupaya kerja sama dengan berbagai daerah, terbaru Pemkab Gorontalo jalin kerjsama dengan kota Balikpapan.

Hal tersebut disampaikan, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo pada kegiatan penandatangan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Gorontalo dengan pemerintah Kota BalikPapan, Rabu (29/6) di Balai Kota Balik Papan.

Seperti diketahui, Penandatangan MoU itu turut dihadiri Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud didampingi sejumlah pimpinan OPD Kota Balikpapan.

Kata Bupati Nelson, Agenda MoU menggali potensi daerah antara, sektor pengembangan ekonomi, batubara, kerajinan daerah termasuk Budaya dan seterusnya. “Kita ingin membangun bersama dalam mengembangkan daerah dalam pemulihan ekonomi” kata Nelson. Namun kadangkala kita bangga kerjasama dengan luar negeri tapi antara kita tidak dilakukan.

Berita Terkait:  HUT IDI Ke -17, Hendra : Dokter Pelayan Kesehatan Terbaik

“Alhamdulillah, kerjasama kami lakukan dengan Pemerintah Kota balikpapan’”pungkas Nelson. Nelson menambahkan, antara Balikpapan dan Gorontalo punya histori dalam bidang peternakan. Kata Nelson, dulu itu dalam penyediaan daging sapi dan jagung.

Gorontalo punya histori yang baik dengan Kota Balikpapan terutama dalam penjualan sapi. “Sehingga ini yang coba kita bangun lagi melalui MoU kerja sama dengan melihat kebutuhan di Balikpapan.

Berita Terkait:  Kecamatan Pulubala Menuju Kawasan Industri di Provinsi Gorontalo

Terutama sapi, jagung dan kebutuhan pokok apa saja yang diperlukan oleh Kota Balikpapan, apalagi sebagai penyangga IKN tentunya dibutuhkan pasokan kebutuhan pokok yang tidak sedikit,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu juga Bupati Nelson melaporkan pertemuan dan seminar internasional antar daerah penghasil kelapa yang dilaksanakan di Kota Balikpapan sebagai tuan rumahnya termasuk aksi menanam kelapa sebagai tanaman nusantara di IKN.(rin/*)

Editor : redaksi
Layout : didit

Komentar

Rekomendasi Berita