oleh

Nelson : Honorer Pemkab Gorontalo Jangan Galau

A-TIMES,KABGOR — Kabar baik buat para honorer di lingkungan kerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Gorontalo disampaikan Bupati Nelson Pomalingo. Kata Nelson, pemerintahan sangat membutuhkan personil Satpol PP untuk melaksanakan tugas penertiban dan penegakan.

Karena itu menyahuti kebijakan Pemerintah pusat terhadap penghapusan tenaga honorer, Nelson mengatakan pihak pemerintah akan melakukan kajian dalam skema outsourcing untuk pengadaan tenaga honorer.

Ia berharap skema ini beroleh dukungan dari semua pihak karena ingin menjawab kegalauan bagi saudara-saudara non PNS maupun non PPPK. Lanjut Nelson, Satpol PP sangat dibutuhkan karena demi ketertiban masyarakat.

Berita Terkait:  Nelson Berharap di Kabgor akan Lahir Insan- Insan Qurani

“Kita banyak membuat Perda-Perda di dalamnya ada sanksi disana, maka itu juga butuh Satpol. Oleh karena itu apa yang harus kita lakukan, yaitu mendorong honorer Satpol masuk PNS atau PPPK,” ungkap Bupati Nelson dalam apel pembinaan Anggota Satpol PP, Selasa (7/6), di gedung Kasmat Lahay Limboto.

Dia juga menegaskan, bagi honorer tidak lulus dalam seleksi CPNS dan PPPK Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan menempuh opsi dengan mengkaji skema penyediaan melalui tenaga alih daya atau outsourcing. “ Jalan lain adalah mencoba dan mengkaji skema outsourcing.

Berita Terkait:  Pemkab Gorontalo - Bank SulutGo Teken Mou

dengan skema outsuorcing kemungkinan besaran gaji lebih besar dari tenaga kontrak,” ungkap Nelson. Nelson pun berharap antara BKPSDM dan Satpol duduk bersama untuk analisis kebutuhan (personil) dari sekarang. Kemudian mengusulkan lewat jalur PNS atau jalur PPPK.

” Saya berharap segera dikaji, Sambil persiapan kemungkinan skema outsourcing, Kita pun akan mulai menyiapkan anggaran untuk tahun depan,” tandas Nelson.(rin/*)

Editor : redaksi
Layout : didit

Komentar

Rekomendasi Berita