oleh

Lagi, Pemkot Manado Raih Penghargaan SAKIP Award 2020

A-TIMES.ID, MANADO — Duet Walikota Manado, GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota, Mor Dominus Bastiaan terus memberikan kinerja yang baik diakhir-akhir masa kepemimpinan. Kamis (22/4) kemarin Kota Manado dianugerahi Sistim Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Award tahun 2020 dengan nilai BB.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung MenpanRB, Tjahjo Kumolo kepada Sekretaris Kota (Sekot) Manado, Micler Lakat didampingi Kepala Bapelitbang, DR Liny Tambajong.

Sekot mengatakan SAKIP adalah salah satu Awards dalam mengevaluasi sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah. Dan ini sudah ada awardnya tiap tahun yang diberikan pemerintah pusat melalui Kemenpan RB.

Berita Terkait:  WNA di Manado Boleh Ikutan Program Vaksin Hebat

“Pemkot Manado mendapatkan penghargaan ini karena sudah bekerja sesuai dokumen administrasi pemerintahan dan berdasarkan petunjuk yang telah ditentukan. Pemkot Manado merupakan satu-satunya di Sulawesi Utara  yang meraih nilai BB dari Kemenpan RB,” terangnya.

Lanjut Sekot, dalam rilis informasi Kemenpan RB bahwa Pemkot Manado dinilai dan dianggap salah satu yang terbaik dalam penilaian SAKIP-nya.

Berita Terkait:  AA-RS Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kairagi

“Beberapa hal yang menjadi indikator dalam pemberian penghargaan tersebut, yakni penyusunan dokumen laporan baik dari sistem dokumen perencanaan sampai sistem pelaporan pertanggungjawaban pelaksanaan kegiatan,” ujar mantan Asisten I Pemkot Manado ini.

Diketahui, Pemkot Manado sebelumnya sudah pernah menerima penghargaan tersebut pada tahun 2019 lalu dengan nilai BB.(*)

Peliput/Editor: Saleh Nggiu
Layout: Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita