Kepsek Jooke Lendo Siapkan 4 Rombel Untuk PPDB SDN 02 Manado

A-TIMES, MANADO — Sekolah Dasar (SD) Negeri 02 Manado yang terletak di Jalan Tikala Ares, Kecamatan Tikala sudah mulai membuka pendaftaran siswa baru sejak 20 Juni 2022.

Kurang lebih sekitar 80-an calon siswa telah mendaftar dari 90 siswa akan diterima di sekolah yang telah meraih segudang prestasi. Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 02 Manado, Jooke M. Lendo mengatakan kalau hingga Senin (27/6) kemarin sudah sekitar 80-an calon siswa telah mendaftar.

banner

“Antusias orang tua calon siswa baru sangat tinggi untuk mendaftarkan anak mereka sekolah di SDN 02 Manado,” ujar Enci Jooke, sapaan akrab wanita murah senyum ini.

Berita Terkait:  HUT Ketum Megawaty, AA-RS Tanam Pohon di Gunung Tumpa

Ia menambahkan kalau target Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sekitar tiga rombongan belajar (rombel). “Sesuai ketentuannya, untuk satu rombel menampung 28 hingga 30 siswa.

Namun kita tidak akan khawatir jika banyak siswa baru yang akan mendaftar, karena kita memiliki ruang kosong di SDN 120 yang sudah merger ke SDN 02,” jelasnya.

Enci Jooke juga mengingatkan bahwa batas penerimaan siswa baru di SDN 02 sampai tanggal 8 Juli 2022. “Pendaftaran secara online juga bisa dibuka melalui website ppdb.manadokota.go.id. Jika ad orang tua calon siswa yang tidak mengerti cara mendaftar online bisa datang ke sekolah dan akan dibantu oleh panitia PPDB,” tutup mantan mantan Kepsek SD Tabita ini.(rin/*)

Berita Terkait:  Giliran Kelurahan Sumompo Disambangi Walikota

Peliput/Editor : Saleh Nggiu
Layout : Didit

Komentar