oleh

Kata Mantiri MTQ 29 di Bitung Bukti Nyata Kerukunan

A-TIMES,BITUNG — Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran(MTQl ke 29 tingkat Provinsi Sulut berlangsung semarak di Kota Bitung. Senin (13/6/2022).

Acara diawali pawai Ta’aruf dan pameran Moderasi beragama. Wali Kota Bitung Maurits Mantiri melepas peserta dari lapangan Sari Cakalang finish di lokasi MTQ GOR Manembo Nembo. Maurits Mantiri didampingi Wakil Wali Kota Hengky Honandar dan ketua panitia MTQ Merianty Dumbela SE serta forkopimda.

“Ini adalah bentuk kerja kolaboarasi dan bukti nyata kerukunan umat beragama di Bitung,”katanya. Bersamaan itu Wali Kota Bitung didampingi Hengky Honandar membuka pameran moderasi beragama. Peserta dari perwakilan 15 kabupaten/kota se Sulawesi Utara.

Berita Terkait:  Patroli Polres Bitung Kejar Balap Liar

“Semua dikerjakan dengan penuh rasa cinta dan kasih serta tanggung jawab yang luar biasa,” kata Mantiri. Wali Kota menuturkan, MTQ ke-29 ini diharapkan mampu menjadi media pembinaan kesatuan dan persatuan umat secara keseluruhan, demi terpeliharanya situasi yang kondusif dan terciptanya stabilitas nasional yang mantap.

Tidak hanya itu, Mantiri menambahkan kegiatan MTQ dijadikan sebagai sarana dan wahana pembinaan serta peningkatan kualitas pemahaman, penghayatan dan pengamalan masyarakat terhadap Al Qur’an bagi umat muslim.

Berita Terkait:  Puji Tuhan Eksekusi Lahan KEK Aman

“MTQ dapat diibaratkan sebuah suntikan energi bagi umat Islam, untuk membumikan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari seorang muslim,” tuturnya.

Ia juga menambahkan, bahwa nilai-nilai Islami dan spirit Qur’ani harus dapat menjadi benih yang menumbuhkan sikap dan perilaku baik bagi insan muslim di Kota Bitung, demikian pula di lingkungan keluarga, lingkungan sosial maupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.(ham/*)

Peliput/Editor: Lily Paputungan
Layout : didit

Komentar

Rekomendasi Berita