oleh

Kadisperindag Minta UMKM Binaan KAHMI Manado Berkolaborasi dengan Pemerintah

A-TIMES, MANADO — Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Manado, Sabtu (16/7) akhir pekan kemarin menggelar pelatihan untuk pelaku UMKM di salah satu hotel di Kota Manado.

Nampak hadir Kepala Dinas Perindusterian dan Perdagangan (Disperindag) Manado, Hedrik Warokka yang juga salah satu pemateri, Presidium MW KAHMI Sulut, Prof Abdurahman Konoras, Dirops PD Pasar Manado, Irving Biki, perwakilan BPJS Ketenagakerjaan serta Kementerian Hukum dan HAM. Kadisperindag pada kesempatan tersebut mengapresiasi kegiatan yang digelar MD KAHMI Manado.

“Saya berharap, ada kemitraan yang akan terus terjalin, termasuk kolaborasi dari semua pihak yang terlibat dalam pelatihan ini. Baik dari panitia, pelaku usaha, akses perbankan, BPJS Ketenagakerjaan, dan teman-teman yang jadi pendamping,” terangnya.

Berita Terkait:  Ansor - PMII Siap Bersinergi dengan Pemkot Manado

Mantan Kadis Pariwisata Kota Manado ini menambahkan nantinya produk-produk yang dihasilkan dari UMKM Binaan MD KAHMI Manado akan diwadahi Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

“Kami akan membantu untuk diusahakan masuk market place yang dapat dibeli langsung oleh para buyers, sehingga menjadi produk unggulan dari Kota Manado,” jelasnya.

Sementara Koordinator Presidium (Korpres) MD KAHMI Manado, Hasrul Fauzan Anom SE mengatakan kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk mengembangkan pptensi pelaku-pelaku UMKM.

Berita Terkait:  Walikota - Wawali Manado "Gantian" Inspektur Upacara

“Kami berharap UMKM Binaan MD KAHMI Manado dapat bersinergi baik dengan pemerintah maupun kelompok UMKM binaan MD KAHMI Manado,” ucapnya.

Begitupun dikatakan Presidium MW KAHMI Sulut, Prof Abdurahman Konoras SH MH bahwa UMKM itu saat ini bisa dibantu dari berbagai aspek.

“Kalau dulu kami aksesnya sangat susah, sekarang mudah. Untuk itu, kepada kepala dinas maupun koperasi serta perbankan, kiranya boleh mempermudah para pelaku UMKM,” ujar Dosen Fakultas Hukum Unsrat ini.(***)

Peliput : Saleh Nggiu

Komentar

Rekomendasi Berita