oleh

Erwin Kontu, SH (Kadis Infokom Manado): ASN Harus Melek Teknologi

A-TIMES.ID, MANADO – Perkembangan teknologi informasi berkembang begitu cepat. Hadirnya mampu menggilas begitu banyak sistem kerja yang masih mengandalkan pola dan cara-cara lama atau manual.

Karena itu, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hidup di era digitalisasi saat ini, suka atau tidak suka harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi itu.

“Kita tidak perlu mahir apalagi harus menjadi profesional di bidang Informasi dan Teknologi, tapi setidaknya sebagai ASN kita harus tahu dan mampu mengikuti perkembangan zaman yang syarat dengan sentuhan teknologi digital,” tukas Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom) Pemkot Manado, Erwin Kontu, SH, kepada A-TIMES, Selasa (22/6) kemarin.

Berita Terkait:  GSVL Pamitan, Ajak ASN dan Warga Manado Dukung AARS

Mantan Kabag Humas Pemkot Bitung di Era Walikota Hanny Sondakh ini mengatakan, sejak pindah tugas ke Manado, dirinya yang memiliki latar belakang keilmuan sebagai seorang sarjana hukum, sempat mendapatkan banyak kendala. Terutama tentang kerja-kerja sebagai Kadis Infokom yang selalu bersentuhan dengan teknologi informasi.

“Ini yang memaksa saya untuk terus belajar dan belajar,” kenangnya.

Atas keuletannya itu, Erwin mampu menjadikan Dinas Infokom Kota Manado, meraih begitu banyak penghargaan dalam bidang pelayanan masyarakat khususnya dalam bidang layanan informasi publik.

Berita Terkait:  Dr. Ray Wagiu Basrowi: 5 Hak Kesehatan Anak Belum Terpenuhi

Aplikasi Panada, Sitasya dan Command Centre adalah beragam jenis layanan publik berbasis teknologi IT yang lahir di saat Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom) dipimpin olehnya.

Hingga Walikota dan Wakil Walikota Manado saat ini, Andrei Angouw dan Richard Sualang, Erwin Kontu masih diberi kepercayaan untuk menduduki jabatan itu. Selamat bekerja, semoga ke depan akan ada lagi aplikasi-aplikasi baru yang lahir di era kepemimpinan yang baru. (***)

Peliput/Editor: Amrain Razak
Layout: Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita