oleh

A-TIMES.ID : Hadir untuk Perubahan

BERAWAL dari sebuah kegelisahan para aktivis terutama mereka yang bergerak pada industri media untuk melahirkan sebuah media yang memiliki visi yang kuat di tengah dinamika kehidupan sosial, ekonomi, politik yang terus berubah sehubungan dengan perkembangan teknologi informasi yang cepat dan pesat dalam era digitalisasi.

Era digitalisasi yang ditandai dengan semakin dunia terasa kecil, datar, dekat dan tanpa sekat. Memaksa seluruh sendi kehidupan harus beradaptasi jika ingin survive termasuk didalamnya industri media. Disini individu, entitas, lembaga diuji dan yang akan tampil adalah mereka yang memiliki daya tahan (endurance).

Menyadari akan itu semua, kami hadir dengan segala kemampuan sumber daya yang dimiliki berusaha optimal menjadi bagian integral dari dinamika perubahan sosial, ekonomi, dan politik serta mendorong terbangunnya iklim bagi perubahan yang positif.

Dalam awal penamaan media yang akan menjadi identitas kami menjadi sesuatu bagian yang digumuli betul agar dia juga mewakili semangat dari kehadirannya.

Hal2

Disamping nama adalah sebuah identitas dan lebel agar dia dapat dikenali dan dibedakan dengan lainnya, tapi bagi kami nama lebih dari sekedar itu. Nama adalah gagasan, bahkan nama adalah nilai dan cita-cita sekaligus.

Berita Terkait:  Baznas: Pengelolaan Zakat Harus Sesuai Syariat

Karena itu setelah berdiskusi panjang kami memilih dan menetapkan A-Times sebagai nama dari digital media yang kami hadirkan untuk mewakili semua gagasan dan semangat yang melatarinya.

A-Times bukan sebuah kosa kata baku dalam bahasa Inggris, bahkan sebagai sebuah kalimat dia tidak populer, karena itu menjelaskannya menjadi penting agar pembaca bisa memahaminya.

Sejatinya A dan Times adalah dua kata yang terpisah, keduanya bukan kata yang membentuk kalimat. A sebagaimana yang kita pahami adalah simbol dari sebuah penilaian tertinggi sementara Times artinya waktu. A-Times oleh kami dimaksudkan sebagai sebuah istilah yang filosofis yang memiliki makna; waktu yang berharga, waktu yang bernilai, karena waktu itu abadi dan sempurna.

Mengapa satuan waktu yang menjadi pilihan karena bagi kami waktu itu adalah “sesuatu” karena tak ada yang bisa menghindari waktu, semua membutuhkannya, dia mengisi semua ruang. Satu-satunya yang terlepas dari dimensinya adalah Tuhan sang pencipta jagad raya.

Berita Terkait:  Tiga Tokoh Muslim Sulut Bedah Ekonomi Umat

Karena itu berbagai orang mendefinisikan tentang “mahluk” yang namanya waktu beberapa yang populer ; waktu adalah uang, waktu adalah pedang, waktu adalah solusi, dan waktu adalah makna.

Terpulang kepada kita mau memaknainya sebagai apa ? dan seperti apa?. Yang pasti setiap kita diberikan jatah yang sama dalam sehari, sebulan dan setahun.

Waktu akan terus berjalan dan berputar dan konstan ; satu jam adalah 60 menit, satu menit adalah 60 detik. Waktu itu adil bagi semuanya.

Dalam tampilan media kami ada simbol jam yang menunjukkan pukul 08.00 antara A dan Times. Pukul 08.00 bagi kami karena pada pukul itulah dinamika kehidupan dimulai. Itulah waktu berkarya, bekerja, belajar untuk membuat perubahan yang lebih baik, dan karena itulah kami ada “Hadir Untuk Perubahan” yang kami sisipkan menjadi motto A-Times digital news paper.
Semoga,

Salam Jumpa.

Abid Takalamingan
(Pembina)

Komentar

Rekomendasi Berita