Tatap KEK, Pemkot Bitung Gelar FGD

A-TIMES.ID, BITUNG – Masuknya Kota Bitung sebagai salah satu daerah proyek nasional KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) disikapi serius pemerintah Kota Bitung yang kini dinahkodai walikota dan wawali Maurits Mantiri dan Hengky Honandar.

Pekan kemarin, Jumat (4/6) keduanya menggelar Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka Percepatan Operasionalisasi dan Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

FGD yang berlangsung di Aula SH Sarundajang Kantor Walikota Bitung itu dihadiri sejumlah stakeholder terkait proyek nasional KEK .

Berita Terkait:  Liga AMS: Duel Para Bintang Yakusa vs Samola, Iskandar ‘The South Storm’ Siap Libas Abid Cs

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sulawesi Utara Jenny Karouw, mewakili Gubernur Pemprov Sulut Olly Dondokambey, mengapresiasi prakarsa kegiatan FGD sebagai kegiatan strategis sebagai akselerasi operasional KEK Bitung dalam menjadi pintu gerbang di Kawasan Asia Pasific nantinya.

“Ini merupakan bentuk sinergitas Pemerintah Kota Bitung dan Provinsi Sulut di masa kepemimpinan yang baru untuk menjadi pendukung pembangunan Provinsi Sulawesi Utara,” tandas Kadis Jenny Karouw.

Kata Karouw, salah satu fokus yang dikejar adalah direct call dari daerah tujuan ke Kota Bitung atau sebaliknya agar dapat menarik berbagai investor.

Berita Terkait:  Honandar Terima Hasil Audit Dana Parpol

“Lewat KEK, kami berharap dapat menciptakan ruang investasi sehingga dapat berdampak juga terhadap peluang bagi masyarakat yang berada di Kota Bitung dalam menggerakan roda ekonominya,” tutupnya. (***)

Editor: Amrain Razak
Layout: Syamsudin Hasan
Sumber: Humas

Komentar