oleh

Tangkudung Support Pengembangan Wisata Kuliner di Kota Bitung

A-TIMES.ID, BITUNG — Berbagai langkah strategis dilakukan Walikota Bitung Maurits Mantiri, dalam rangka menggairahkan ekonomi termasuk Bisnis kuliner.

Seperti yang dilakukan Pemkot bersama ketua Tim Penggerak PKK, Bitung Ny. Rita Mantiri – Tangkudung, S.T. Rabu (16/6) kemarin, dengan menggelar Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienisitas Sajian Kuliner.

Acara yang dilaksanakan bersama Dinas Pariwisata Kota Bitung itu Dilaksanakan di Soulmate Cafe & Resto.

Dalam Sambutannya, Rita Mantiri – Tangkudung, S.T. mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari MoU antara Dinas Pariwisata Kota Bitung dengan TP PKK Kota Bitung pada beberapa waktu lalu, untuk Pengembangan Pariwisata khususnya Bidang Kuliner.

Berita Terkait:  Mantiri Siap Bangkitkan Industri Perikanan Bitung

Dimana, kata dia, Pariwisata Kuliner adalah salah satu yang merasakan dampak dari Pandemi Covid-19 sehingga banyak Restoran dan Cafe yang menurun pendapatannya bahkan ada yang ditutup.

Selain itu, pelatihan juga merupakan salah satu program 100 Hari Walikota dan Wakil Walikota Bitung atau Pemerintah Kota Bitung agar supaya perekonomian Kota Bitung di sektor pariwisata kuliner dengan inovasi – inovasi yang baru dengan menjamin keamanan makanan.

Berita Terkait:  Sisihkan Gaji, Bripka Ismail Bantu Warga Kurang Mampu

Ketua TP PKK juga menyempatkan tanda peserta secara simbolis kepada peserta.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebutStaf Khusus Bidang Pengembangan Kepariwisataan, Pengurus Pokja III TP PKK Kota Bitung, Para Staf Dinas Pariwisata Para Narasumber dan Peserta yang terdiri pengusahan rumah makan. (***)

Editor: Amrain Razak
Layout: Syamsudin Hasan
Sumber: Humas

Komentar

Rekomendasi Berita