oleh

Rukiani Paita : Tanggal 29 Juni, 106 JCH Manado Bertolak ke Jeddah

A-TIMES,MANADO — Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kota Manado yang berjumlah 106 orang telah tuntas melaksanakan serangkaian pemeriksaan kesehatan untuk melengkapi persyaratan.

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Kota Manado, Rukiani Paita, S.Hi,.M.E. kepada ATIMES mengungkapkan, dari hasil

pemeriksaan kesehatan yang sudah dilakukan, seluruh jamaah calon haji asal Kota Manado dinyatakan sehat dan bisa menunaikan ibadah haji pada tahun 2022 ini.

“Semua jamaah calon haji sudah melaksanakan vaksinasi Covid – 19 hingga dosis ketiga. Ada juga vaksin tambahan yaitu miningitis dan flu,” tandas isteri tercinta dari Bambang Hermawan, anggota DPRD Kota Manado.

Berita Terkait:  Pemkot Bitung Apresiasi Bank Indonesia

 

Untuk jadual keberangkatan nanti, kata Rukiani, akan dilakukan bersamaan dengan jamaah calon haji lain dari kabupaten kota di Sulawesi Utara.

“Insya Allah pada tanggal 26 Juni nanti, JCH Kota Manado akan berkumpul di aula Pemkot Manado dan akan dilepas langsung oleh walikota Manado Andrei Angouw,” jelasnya.

Lanjut dia, seusai acara pelepasan, JCH Kota Manado akan menjalani karantina bersama JCH daerah lain di Mess Haji Tuminting, sekaligus melakukan persiapan menuju embarkasi Balikpapan.

Namun sebelum keberangkatan menuju Embarkasi, pada Senin 27 Juni seluruh JCH asal Sulut termasuk JCH Manado, akan menjalani test PCR untuk melengkapi syarat yang diminta oleh pemerintah kerajaan Arab Saudi.

Berita Terkait:  PLN Suluttenggo Bantu 120 Tabung Listrik Untuk Warga Sangihe

“Sebagaimana jadual yang ada keberangkatan menuju embarkasi Balikpapan, akan dilaksanakan pada hari Selasa 28 Juni pukul 04.00 Wita dan menuju Jeddah keesokan harinya Rabu 29 Juni pukul 07.00 Wita,” pungkas Rukiani Paita. Seperti diketahui, Kuota Jamaah Calon Haji Sulawesi Utara untuk tahun 2022 ini adalah sebanyak 326 orang. (rin/*)

Editor : redaksi
Layout : Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita