oleh

Santuni Lansia Lewat Koperasi SB

A-TIMES.ID, BOLTIM – Niat mengabdi untuk Boltim dibuktikan Suhendro Boroma. Om Edo sapaan akrab SB telah tunaikan di bulan suci Ramadhan 1422 H.

Salah satu janji adalah membantu warga ekonomi lemah. Bantuan disalurkan melalui wadah koperasi Boltim SB (Sukses Bersama) yang dikelola tokoh – tokoh muda di Boltim.

Mereka menyalurkan bantuan beras sebanyak 1.5 ton kepada warga lanjut usia di Bolmong Timur, pekan lalu.

Berita Terkait:  Ukhuwah dan 4 Asasnya dalam Islam

“Om Hendro pernah janji akan mengembangkan ekonomi Boltim. Salah satu dimulai dari bantuan beras,” kata koordinator Koperasi SB, Irwan Modeong via WA.

Untuk tahap pertama mereka langsung sebarkan ke 20 an desa di dua kecamatan. Di Tutuyan dan Kotabunan. Beras yang dibagikan hasil panen SB di perkebunan sawah miliknya. Lantaran kuota terbatas dialokasi setiap desa 15 kepala keluarga

Berita Terkait:  Pemkot Bitung Apresiasi Bank Indonesia

“Setiap desa kami pilih yang benar-benar pantas dibantu. Prioritas di dua kecamatan terdekat,” ujar Maxi relawan Koperasi SB

Kata Iwan, lembaga koperasi dibentuk untuk memudahkan warga Boltim di sektor ekonomi. Tidak orientasi profit, semata-mata menopang apa saja kekurangan.

“Alhamdulillah, Om Edo menjaga komitmen dia membantu warga yang kurang mampu. Tujuannya untuk membantu pemerintah,”tuturnya. (***)

Editor: Idham Malewa
Layout: Syamsudin Hasan
Sumber: Harimanado

Komentar

Rekomendasi Berita