oleh

Wakili Bupati, Asisten III Menghadiri Pelantikan Pengurus Pemuda Muslim Boltim

BOLTIM, A-TIMES.ID — Pengurus Pemuda Muslimin Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) masa bakti 2022 – 2027 resmi dilantik pada Jum’at, 1/07/22.

Pelantikan yang dilaksanakan di Goba’ Molunow, Kecamatan Mo’oat, Kabupaten Boltim, dipimpin oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PMI Sulawesi Utara (Sulut) Razky A. Mokodompit.

“Banyak selamat, dan selamat bertugas bagi kalian yang baru saja di lantik dan di ambil sumpah sebagai pengurus PMI Cabang Boltim. Meski organisasi ini kepengurusan perdana di Boltim namun PMI sudah berdiri sejak 93 tahun yang lalu yang dibawa oleh H.O.S Tjokroaminoto. Untuk itu, saya berharap kiranya seluruh pengurus bisa menjaga nama baik serta marwah organisasi,” ujarnya.

Ia juga menambahkan Kalian harus menjunjung tinggi tujuan PMI. Kalian Pemuda Muslim Indonesia pertama kali di Boltim.

“Maka emban baik-baik amanah ini, besarkan PMI di Kabupaten Boltim. Bersinergi dengan pemerintah juga KNPI Boltim. Jadilah pemuda pemudi muslim yang bertanggung jawab bertaqwa pada pada Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap Rasky.

Berita Terkait:  Rayakan Idul Fitri 1443 Hijriah, MM-HH Ajak Warga Tetap Disiplin Protkes

Ketua DPW PMI Sulut juga berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Boltim yang telah mensupport dengan hadirnya di pelantikan Pemuda Muslim Indonesia Cabang Boltim.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Boltim yang telah mensupport kami di sini, dalam hal ini, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto. Ini menandakan bahwa bupati sangat peduli dan memberikan ruang kepada pemuda di Kabupaten Boltim. Saya juga ingat dikala itu beliau (Bupati Sam Sachrul Mamonto) pernah berkecimpung di dunia jurnalistik, dan sekarang sudah menjadi Bupati Boltim. Ucapan selamat juga kepada Ketua KNPI Boltim Moh. Izra Haliantara Mamonto, yang terpilih beberapa waktu lalu, serta terima kasih telah hadir pada pelantikan PMI Cabang Kabupaten Boltim,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto (SSM) melalui Asisten III Rusmin Mokoagow, mengatakan permohonan maaf dari pak Bupati, karena tidak sempat hadir bersama di kegiatan ini.

“Sebenarnya pak Bupati berkenan untuk hadir, namun ada tugas pemerintahan yang tak kalah pentingnya sehingga meminta saya untuk hadir dalam acara pelantikan pengurus PMI,” akunya.

Berita Terkait:  Peletakan Batu Pertama BSG, AARS Dampingi Gubernur OD

Rusmin mengatakan banyak selamat dan sukses selalu kepada kalian yang baru saja di lantik.

“Kalian sudah menerima tugas, dan sudah bersumpah kepada Allah Subhana wa taala untuk berbakti dan menjalankan semua urusan berkaitan dengan tujuan Pemuda Muslim Indonesia. Pemuda adalah ujung tombak perubahan, sebagai penerus , generasi bangsa, karena pemudalah yang dapat mengemban tugas untuk memajukan daerah dan bangsa berikutnya. Sudah menjadi kewajiban bagi pemuda untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa Indonesia. Ada peribahasa kata Bung Karno bahwa berikanlah saya 10 pemuda, maka akan aku guncang dunia,” ujar Rusmin.

Untuk itu, Rusmin mengajak mari bersama-sama memajukan daerah Kabupaten Boltim lewat inovasi teman-teman pemuda dalam memajukan daerah.

“Bupati juga begitu dekat dengan pemuda, sehingga banyak aspirasi yang pak Bupati terima lewat pemuda kemudian diimplementasikan lewat berbagai kegiatan di daerah Kabupaten Boltim. Sekali lagi, mari kita satukan tekad untuk memajukan daerah tercinta Kabupaten Boltim,” tambahnya. (ADV)

Komentar

Rekomendasi Berita