oleh

Polres Bitung Sosialisasi Tertib Lalu Lintas

A-TIMES.ID, BITUNG – Masih banyaknya siswa di Kota Bitung yang terjaring operasi lalulintas, disikapi serius jajaran Satlantas Polresta Bitung dengan menggelar sosialisasi ke sekolah-sekolah.

Kemarin Kamis(10/6), kegiatan sosialisasi itu dilaksanakan di sekolah SMA Negeri 1 Bitung, dan dihadiri Kanit Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polres Bitung Ipda Jeny Makawimbang, bersama Aipda Nicodemus dan Aipda Gafar Kilian.

Selain sosialisasi tertib lalulintas, jajaran Lantas Polresta Bitung juga melaksanakan sosialisasi terkait Surat Edaran Wali Kota Bitung tentang Kepeloporan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kota Bitung Dalam Pembangunan Karakter Anak dan Antisipasi Aktifitas Berbahaya Anak Usia Sekolah.

Berita Terkait:  Hari Pramuka Ke-60; Mantiri: Tetap Semangat dan Berbakti Tanpa Henti

Kanit Dikyasa Ipda Jeny dalam paparannya menekankan tentang pentingnya tertib berlalulintas bagi para siswa sebagaimana himbauan Kepsek kepada pihak sekolah.

Dimana dalam di setiap apel pagi, pihak sekolah selalu mengingatkan kepada siswa agar tidak mengendarai kendaraan saat ke sekolah dan wajib menggunakan helm apabila menggunakan transportasi ojek.

Namun disayangkan kata Jeny, dalam prakteknya masih banyak siswa di Kota Bitung yang belum memenuhi syarat mengendarai kendaraan bermotor yang terjaring dalam operasi penertiban.

“Ada juga siswa yang berangkat ke sekolah dengan mengendarai kendaraan sendiri dan tidak menggunakan helm dan tidak memiliki SIM,” tukasnya.

Berita Terkait:  Devi Ajak Warga Biasakan Pola Hidup Sehat

Hadir dalam kegiatan sosialisasi itu Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bitung, Syane Buisang, SPD dan Guru Bidang Kesiswaan Ester Syeba, Spd serta para siswa SMA Negeri 1 Bitung.

Terpisah, Kasatlantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi, meminta semua pihak untuk proaktif dan menyukseskan program ini demi keselamatan bersama.” Mari kita jadi pelopor tertib berlalulintas demi keselamayan kita bersama,” ajaknya. (***)

Editor : Saleh Nggiu
Layout: Syamsudin Hasan
Sumber: humas

Komentar

Rekomendasi Berita