Pemkot Manado Perketat Peredaran PSAT

A-TIMES.ID, MANADO — Pemerintah Kota (Pemkot) Manado makin perketat peredaran Pangan Segar Asal Tumbuhan (PSAT) yang beredar di Kota Manado dengan cara melakukan pengawasan peredaran PSAT di pasar-pasar tradisional dan swalayan secara rutin.

Seperti dikatakan Kepala Dinas Pangan Kota Manado, M. Nainggolan, SH, Aj.Ak bahwa pengawasan tersebut dilakukan untuk memastikan PSAT yang beredar di Kota Manado layak dikonsumsi.

banner

“Secara rutin kami turun lapangan mengecek kondisi PSAT di pasar tradisional dan pasar swalayan agar masyarakat nyaman dan aman untuk mengkomsumsi,” terangnya.

Berita Terkait:  Buka ANBK, Wali Kota AA Lebih Pilih SDN 02 Manado

Lanjut Nainggolan, dalam pengawasan di lapangan petugas dari Dinas Pangan melakukan visual organoleptik hingga rapid test dan test pestisida untuk mengukur kualitas PSAT.

“Pengawasan ini juga bagian dari untuk memberikan jaminan bahwa PSAT yang dikonsumsi dalam keadaan aman dan sehat,” jelasnya.

Nainggolan berharap agar distributor dan penjual untuk terus menjaga kualitas PSAT dalam keadaan baik dan layak konsumsi sesuai dengan aturan yang ada.

Berita Terkait:  Walikota Manado Pantau Progres Penanganan TPA Sumompo

“Jika ditemukan PSAT tidak layak dikonsumsi, kami akan melakukan penyitaan hingga pemusnahan tanpa kompromi,” pungkasnya. (*)

Peliput: Saleh Nggiu
Editor : Amrain Razak
Layout: Syamsudin Hasan

Komentar