oleh

MM-HH Dorong FKUB Aktif Jaga Kerukunan Umat Beragama

A-TIMES.ID, BITUNG – Walikota Ir. Maurits Mantiri, M.M. dan Wakil Walikota Hengky Honandar S.E. menghadiri Kegiatan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Berupa antara Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Bitung dengan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bitung Tahun Anggaran 2021Kamis (24/6).

Mantiri menambahkan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di daerah harus diperkuat karena forum tersebut berperan strategis untuk menyelesaikan masalah sosial di tengah masyarakat.

Berita Terkait:  Walikota Apresiasi Pesilat Bitung Peraih Medali Emas
SERIUS: Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri dan wawali Hengky Honandar usai teken MoU NPHD dan FKDM(*)

“Penguatan peran FKUB dalam menciptakan kerukunan umat beragama perlu selalu diupayakan, baik melalui bingkai teologis, bingkai politik, bingkai sosiologis, maupun bingkai yuridis,” papar Mantiri.

Dijelaskan pula, Konflik internal umat beragama umumnya dipicu oleh pemahaman agama yang menyimpang, atau pemahaman agama yang kurang baik dan dalam beberapa kasus telah melahirkan radikalisme atau ekstrimisme keagamaan makanya peran FKUB sangat penting.

Berita Terkait:  Walikota Bitung Mantiri Teken MoU dengan Unima

Kegiatan tersebut sesuai Perwako No. 17 Tahun 2021 tentang Tata Cara Penganggaran, Pelaksanaan dan Penatausahaan, Pertanggungjawaban dan Pelaporan serta Monitoring dan Evaluasi Hibah dan Bansos. (***)

Peliput: Lily Paputungan
Editor: Amrain Razak
Layout: Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita