oleh

Kemenpora Gandeng JPMM Gelar LDK di Manado

A-TIMES, MANADO — Kualitas pemuda di era digital saat ini harus siap bersaing. Oleh karena itu untuk mempersiapkan generasi muda yang berkualitas, Deputi Bidang Pengambangan Pemuda, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar Pelatihan Dasar Kepemimpinan Pemuda.

Dengan menggandeng Lembaga Jaringan Perempuan Muda Milenial Manado (JPMM), LDK yang digelar di Aula MAN Model 1 Manado itu diikuti sekitar 100 pemuda dan pemudi, yang diwakili dari remaja maajid dan pelajar terlibat dalam organisasi kepemudaan dan oragnisasi pelajar di Kota Manado.

Mewakili Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, H. Abdullah Mas’ud selaku  KeyNote Speech mengajak Organisasi Kepemudaan untuk terus meningkatkan kompetensi organisasi dalam menghadapi tantangan sosial di era Digital. “Sabda Rasulullah SAW, setiap kalian adalah pemimpin dan setiap pemimpin akan diminta pertanggungjawabannya atas kepimipinannya,” terangnya.

Berita Terkait:  DPRD Dukung Pemkot Manado Genjot PAD

Lanjutnya, pentingnya pembekalan terkait leadership knolagde and leadership skill. “Untuk itu saya menyambut baik inisisasi dari lembaga JPMM dalam memprakarsai pelaksanan kegiatan Pelatihan Dasar Kepemimpinan Pemuda yang melibatkan generasi muda dan pelajar di kota Manado ini,” ujar Abdullah yang juga mantan aktivis mahasiswa di era 90-an ini.

Sementara Ketua Lembaga JPMM, Nur Dewi Darise menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan LDK agar pemuda lebih mengetahui dan memahami mengenai pentingnya mengikuti organisasi untuk meningkatkan softskill seperti kepemimpinan, berbicara didepan orang, bekerja dalam tim dan memahami orang lain.

Nur menambahkan kalau LDK tersebut menggunakan metode yang dikemas dalam permainan agar peserta tidak bosan. “Kegaiatan ini mengambil tema ‘Kepemimpian Pemuda dan Tantangan Sosial di era Digital’. Peserta yang ikut dalam kegiatan pelatihan ini adalah utusan dari organisasi kepemudaan, Remaja masjid dan pelajar yang digelar selama 3 hari,” tutup wanita murah senyum ini.

Berita Terkait:  AA-RS Minta Ada Koordinasi Kewenangan Untuk Pengelolaan TKB

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Prof H. Hasan Jan SE selaku Pembina Lembaga JPMM, Kepala MAN Model 1 Manado, H. Syarif Salim Raya SAg MPd, Ketua LP3 Citra Muda Insani Manado Idham Zakaria SE MM, DR Mardan Umar Aktivis Muslim Sulut, Komisioner Baznas Manado, Hindun Alhasni SE, Ketua Umum BKPRMI Manado, Hanafi Ali Jan dan Din Binmas Polda Sulut, AKP Herdo R Poluan.(rin/*)

Peliput/Editor : Saleh Nggiu
Layout             : Didit

Komentar

Rekomendasi Berita