oleh

Kabgor Tuan Rumah Kejurnas Balap Motorprix 2022 Region D

A-TIMES.ID, KABGOR — Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo mengatakan, di Sirkuit Sang Profesor Bongohulawa Limboto Kabupaten Gorontalo bakal dihelat event spektakuler Kejurnas Balap Motor Motorprix 2022.

Kejurnas Motorprix 2022 Region D (Sulawesi, Maluku, Papua dan Gorontalo tersebut dirangkaikan dengan peringatan Hari Bhayangkara tahun 2022.

“Kejurnas tersebut bakal berlangsung selama tiga hari kedepan dan akan dibuka jumat 17 juni hingga 19 juni 2022,” Kata Nelson ditemui usai meninjau kesiapan panitia dan lokasi sirkuit, Kamis (16/6).

Nelson menilai, persiapan panitia sudah 90 persen karena tinggal beberapa yang akan dipenuhi dan itu harus diselesaikan panitia.

“Saya melihat para pembalap sudah mulai berdatangan sejak kemarin bahkan sudah ada yang mencoba sirkuit ini,” ungkap Nelson.

Berita Terkait:  Bupati Nelson Pimpin Apel Korpri Lingkup Pemkab Gorontalo

Karena itu, dirinya berharap Panitia mempersiapkan dengan baik,terutama keamanan, kesehatan dan keselamatan pembalap.

“Fasilitas yang ada betul – betul dipenuhi. Ada WC, musholah, Pedok dan seterusnya termasuk tempat parkir, tempat jualan benar -benar diatur termasuk tenaga kesehatan disiapkan,” pungkas Nelson.

Tapi, Kata Nelson, paling utama keamanan diperhatikan dan keselamatan para pembalap.

“Soal kemaanan kita sudah kolaborasi dengan pihak kepolisian karena ini bagian hari ulang tahun bhayangkara,” imbunya.

Nelson pun berharap lagi, agar pembalap memperhatikan dan mempersiapkan motornya benar-benar prima.

“Diperiksa dengan baik sehingga kita lebih enjoi, senang dan menikmati para pembalap melewati liku liku arena balap sang profesor. Saya berharap bagi rakyat Gorontalo bahkan luar gorontalo untuk menyaksikan balap motor ini dari jumat sampai minggu,” tandasnya.

Berita Terkait:  Pemanfaatan Aplikasi KasDa Online, Pemkab Gorontalo MoU dengan PT Bank Sulutgo dan BPKP

Sebagai catatan, event spektakuler ini diselenggarakan oleh Club Cats racing Menagement Gorontalo sebagai pemegang sertivikat penyelenggara olahraga sepeda Motor IMI dengan kualifikasi A kerjasama dengan IMI Provinsi Gorontalo.

Sirkuit sang profesor Bongohulawa Limboto Kabupaten Gorontalo akan menjadi saksi siapakah Pembalap Nasional terbaik yang dapat menaklukan sirkuit permanen pertama di Gorontalo dengan panjang 1.1 Km, 8 tikungan kanan dan 3 tikungan kiri.(rin/*)

Editor : redaksi
Layout : didit

Komentar

Rekomendasi Berita