Jebol ala MMHH, Disdukcapil – Kemenag Bitung Kompak

A–TIMES,BITUNG – Inovasi jemput bola (jebol) yang dicanangkan Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri dan Wawali Bitung Hengky Honandar SE mulai diterapkan sejumlah SKPD Bitung.

Program pertama diinisasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pemerintah Kota Bitung. Mereka membangun kemitraan strategis dengan Kementerian Agama Kota Bitung.

Kesepahaman atau memorandum of understanding telah diteken dua instansi itu. Asisten 1 sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Dukcapil, Julius Ondang dan Kakanmenag Kota Bitung, Rogaya Udin, S.Pd M.Pd dan Plt telah meneken Perjanjian kerja sama (PKS) di kantor Disdukcapil, pada Senin, (11/7/2022).

Berita Terkait:  TPAD dan Banggar Mulai Serius Kaji APBD 2023

Ia menjelaskan bahwa, isi PKS tersebut tentang pemberian dokumen perkawinan di Kantor Urusan Agama (KUA) yang ada di Kecamatan, “Isinya tentang pemberian dokumen perkawinan di KUA Kecamatan, dan disertai dengan dokumen dari Capil berupa perubahan KTP Elektronik dan Kartu Keluarga (KK),” kata Ondang.

Ia menambahkan ini juga adalah salah satu program dari Pemerintahan Maurits dan Hengky untuk Jemput Bola (Jebol) Adminstrasi Kependudukan (Adminduk), dalam rangka pelayanan kepada masyarakat, dan bentuk kolaborasi antar instansi.

Ondang juga mengaku bahwa, sejak kemarin sore sampai pada malam hari, Disdukcapil melaksanakan kegiatan Jebol Adminduk, berupa perekaman KTP Elektronik, KK, Kartu Identitas Anak (KIA), Akte Kelahiran dan cetak KTP yang rusak,

Berita Terkait:  Sekolah Sungai Gelar Festival Kuala Girian

“Disdukcapil di Kelurahan Pateten Satu dan Dua melakukan Jebol Adminduk. Ada 48 perekaman KTP Elektronik, 61 KIA, 15 KK, 5 Akte Kelahiran dan 20 untuk cetak KTP rusak.

Dan Selasa(12/7/2022) Disdukcapil melaksanakan kegiatan Jebol Adminduk di Kelurahan Aertembaga Satu dan Aertembaga Dua”. tutup Ondang.(ham/*)

Peliput/Editor : Lily Paputungan
Layout : Didit

Komentar