Honandar Bacakan KUA dan PPAS

A–TIMES,BITUNG — Rapat Paripurna DPRD Kota Bitung untuk membahas APBD Tahun 2023 berjalan mulus. Pembahasan telah masuk pada tahap penyampaian Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2023 padaSenin(18/7/2022).

Pemkot Bitung dihadiri Wakil Wali Kota Hengky Honandar dan Pj Sekkot Bitung. Turut hadir Forkopimda Bitung, para asisten, staf ahli wali kota Bitung para kepala perangkat daerah, tenaga ahli fraksi dan undangan lain.

Honandar,S.E membacakan penjelasan Wali kota yang menyampaikan dasar penyusunan KUA dan PPAS tahun 2023.

Berita Terkait:  Mantiri Sambangi Korban Kebakaran dan Bawa Bantuan

Dia menyentil peraturan pemerintah no 12 tahun 2019 tentang pengelolaan Keuangan daerah dan lainnya. Kepala daerah menyampaikan rencana kebijakan umum APBD bersama DPRD disusun tim anggaran dan lainnya.

“KUA dan PPAS telah disepakati dan kami siap menindaklanjuti paling lambat minggu kedua Juli untuk dibahas dan disepakati bersama antar kepala daerah dan DPRD Bitung,”katanya yang disusun tim anggaran pemerintah daerah,”katanya.

Berita Terkait:  Nyaleg Partai Lain,Oknum Legislator Nasdem Segera di PAW

KUA dan PPAS sesuai rencana kerja Pemkot Bitung tahun 2023. Rancangan Kebijakan Umum APBD dan Rancangan PPAS. “Kiranya yang terhormat pimpinan dan anggota DPRD Bitung berkenan untuk mengagendakan pembahasan bersama tim anggaran Pemda sesuai mekanimse dan tata tertib DPRD Kota Bitung.(*)

Peliput/Editor : Lily Paputungan

Komentar