oleh

Wali Kota Bitung Layani Warga GMIM Jakarta, Ingatkan Toleransi

A-TIMES,BITUNG – Sebagai hamba Tuhan, Wali Kota Bitung Pnt. Ir. Maurits Mantiri MM menjadi panutan warga Gereja Masehi Injili Minahasa (GMIM). Hal ini dibuktikan Mantiri selaku Ketua Kompelka Pria Kaum Bapa Sinode GMIM sebagai khadim dalam pelayanan ibadah minggu,

(17/7) di jemaat perintisan GMIM Jakarta Selatan. Pesan khotbahnya kepada jemaat warga kawanua di wilayah Jakarta Selatan amat adem. Mantiri mengingatkan untuk saling membantu kepada sesama jemaat dan warga kawanua yang ada di Jakarta.

Berita Terkait:  Kapolres Bitung Hibur Balita Korban Aniaya

“Walaupun hidup di rantau, jangan sampai lupakan budaya kita sebagai warga kawanua yang selalu cinta damai, suka saling membantu satu sama lain. Budaya mapalus/gotong royong yang sudah ada dari dulu kala tetap harus terus kita lestarikan walaupun kita berada jauh dari kampung halaman,” pesan Mantiri dalam khotbahnya.

Ketua Kompelka P/KB Wilayah Bitung VII ini juga mengatakan, dirinya yang tinggal di kampung halaman (Sulawesi Utara, maksudnya) akan merasa bangga jika mendengar kerukunan warga kawanua di rantau tetap terjaga dan saling tolong menolong.

Berita Terkait:  Pemkot Bitung, TNI dan Polri Kebut Vaksinasi

“Saya juga meminta kepada jemaat sekalian untuk saling menghargai kepada saudara – saudara kita yang dari golongan agama lain, karena toleransi beragama itu adalah suatu kunci sukses suatu negara, dan tetap harus terus di ingat bahwa slogan kita warga kawanua (Sulut,red) yaitu torang samua basudara.” tutup Mantiri.(*)

Peliput/Editor : Lily Paputungan

Komentar

Rekomendasi Berita