oleh

Hebat, Guru Honorer Bitung Diundang Ibu Negara

A–TIMES,BITUNG — Peringatan Hari RA Kartini 21 April 2022 Kamis kemarin diikuti secara daring di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara .Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, MM didampingi Ketua Tim Penggerak (TP) PKK, Ny. Rita Mantiri Tangkudung, ST, ikut secara daring dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2022 yang dilaksanakan di Istana Merdeka, Jakarta.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati dan terus mengibarkan semangat juang Kartini yang telah berjasa bagi perempuan Indonesia, juga sebagai pendorong bagi perempuan Indonesia untuk berkarya nyata yang berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara.

“Perjuangan R. A Kartini telah menginspirasi banyak perempuan-perempuan Indonesia untuk memiliki jasa dan prestasi, baik di Provinsi masing-masing, skala nasional, maupun internasional,” kata Ibu negara Ny. Iriana Joko Widodo saat memberikan sambutan yang dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo.

Berita Terkait:  Kelurahan Tendeki Gelar Penyemprotan Disinfektan

Peran perempuan Indonesia sangat diharapkan untuk berkontribusi mendorong pemulihan akibat pandemi. Hal ini merupakan potensi besar guna mempercepat pemulihan dan meningkatkan perekonomian, “Pemerintah akan terus berkomitmen memberi peluang sebesar-besarnya kepada perempuan Indonesia untuk terus berkarya dan memaksimalkan segala potensinya di setiap sektor.

Hal itu menjadi bukti bahwa perempuan juga bisa berjasa, berprestasi, dan memberikan kontribusi bagi masyarakat sekitarnya,” tutup Iriana.

Dalam kesempatan ini, Pemerintah Kota Bitung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung mengutus salah satu guru perempuan yang berprestasi untuk menerima penghargaan di Bidang Pendidikan di Istana Negara.

Berita Terkait:  Honandar Ingatkan FPTI dan FAJI Cetak Prestasi

Adriana Bawues, S.Pd, yang adalah seorang guru honorer yang telah mengabdi, mendedikasikan dirinya di SMP Negeri 15 Bitung selama 15 tahun ini sejak tahun 2007 hingga sekarang.

Turut ikut dampingi Kepala Dinas Pendidikan Bitung, Euginia Mantiri, S.Pd,. M.Ap dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A).

Adriana Bawues terpilih untuk menerima penghargaan secara langsung dari Ny. Iriana Joko Widodo di Istana Negara.” Maju terus perempuan kota Bitung teruslah menjadi motivator dan inspirasi membangun Bitung Hebat,” pesan Ketua TP PKK Rita Mantiri-Tangkudung.(*)

Peliput/Editor: Lily Paputungan

Komentar

Rekomendasi Berita