oleh

PKK Bitung Tingkatkan Kapasitas Kader 6 Kecamatan

A-TIMES,BITUNG — Tim Penggerak PKK Kota Bitung menggelar kegiatan untuk menopang program Pemkot Bitung. Berbagai cara dilakukan. Di antaranya meningkatkan kapasitas kader di delapan kecamatan yang tersebar di 69 kelurahan di Kota Bitung.

“Ini dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kader PKK dengan tujuan semua pengurus dapat memahami dan melaksanakan tugas dan peran serta sebagai kader, dimana TP-PKK adalah mitra dari pemerintah,” kata Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny Rita Mantiri-Tangkudung, Sabtu (9/6/2022).

Rita juga menuturkan, pihaknya terus mensosialisasikan vaksinasi lengkap serta bulan imunisasi anak nasional (BIAN) kepada kader tentang pentingnya vaksinasi dan imunisasi guna meningkatkan kekebalan tubuh anak dalam menangkal penyakit.

Berita Terkait:  Sekkot Bitung Temukan Fakta Lain di Sidak Kelurahan dan Kecamatan

“Harapannya, para pengurus terlebih para Ketua TP-PKK kecamatan hingga kelurahan dapat menunjang kinerja dari camat maupun lurah,” tandasnya. Kegiatan ini sudah digelar sejak Senin, (6/6) di Girian, Aertembaga (7/6), Matuari (8/6) dan Lembeh Utara pada Kamis (9/6) kemarin .

Nantinya akan dilanjutkan pada 14 Juni di Madidir, 15 juni di Ranowulu, 16 Juni di Lembeh Selatan dan terakhir digelar di Maesa pada 17 Juni. Adapun para peserta adalah pengurus inti (ketua, sekretaris dan bendahara) TP-PKK kecamatan dan kelurahan.

Berita Terkait:  Tiga Pekan Mengabdi, KKN UMM Dilepas Honandar

Kegiatan terbagi dalam 2 (dua) sesi, yakni kelembagaan PKK sebagai pemberi materi Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny Rita Mantiri-Tangkudung bersama Sekretaris I TP-PKK Kota Bitung Ny. Ellen Honandar Sondakh, dan materi terkait administrasi PKK disampaikan langsung Sektretaris II dan Bendahara TP-PKK.(rin/*)

Peliput/Editor: Lily Paputungan
Layout : didit

Komentar

Rekomendasi Berita