oleh

Halal bi Halal Pemkot Manado: AA-RS Ajak Tokoh Agama Bersinergi

A-TIMES.ID, MANADO – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menggelar Halal Bi Halal di aula Serbaguna Pemkot Manado, Rabu (2/6) kemarin.

Acara seremoni itu turut dihadiri Walikota, Andrei Angouw bersama Ketua TP-PKK Kota Manado, Irene Angouw-Pinontoan, Sekretaris Kota, Micler Lakat, para Asisten, Perwakilan Kantor Kementerian Agama, Staf Ahli, Tokoh Agama dan para Imam-Imam se-Kota Manado, serta ASN Pemkot Manado.

Pada kesempatan walikota tak lupa mengucapkan Mohon Maaf Lahir Batin serta mengucap syukur bisa bertemu dalam kegiatan Halal Bi Halal Pemkot Manado meski dalam masa pandemi covid-19.

“Kita harus bersyukur bisa diberikan kesempatan dan kesehatan untuk saling bersilahturahmi dalam acara Halal Bi Halal di Idul Fitri 1442 Hijriah,” terangnya.

Berita Terkait:  Pembangunan Fisik dan Non Fisik di Manado Harus Merata

Lanjut walikota, dengan acara Halal Bi Halal jajaran Pemkot Manado bisa saling mempererat tali persaudaraan antar umat beragama di Kota Manado.

“Halal Bi Halal merupakan tradisi bangsa Indonesia, ini adalah nilai-nilai Bangsa Indonesia untuk saling silaturahmi dalam menjaga keamanan dan toleransi umat beragama,” ujar orang nomor satu di Kota Manado ini.

Walikota juga tak lupa meminta dukungan masyarakat untuk mensukseskan program Pemkot Manado terkait vaksinasi covid-19.

Berita Terkait:  Sharing Informasi Siber, Deputi Bidang Identifikasi dan Deteksi Kunjungi C3

“Saya meminta ada sinergi dan dukungan seluruh Tokoh agama dan Imam-Imam membantu mensukseskan program vaksinasi. Target tahun 2021 ini vaksinasi massal sudah selesai, ini bukan hanya untuk kita sendiri tapi untuk keselamatan banyak orang,” harapnya.

Walikota bahkan mengajak masyarakat sama-sama terlibat dalam mengatasi masalah sampah di Kota Manado.

“Pemkot Manado tidak akan mampu mengatasi masalah sampah kalo masyarakat masih membuang sampah secara brutal, oleh sebab itu dukungan masyarakat dibutuhkan untuk mentaati aturan dalam membuang sampah pada tempatnya dan jam buang sampah,” suami tercinta Irene Angouw-Pinontoan. (***)

Komentar

Rekomendasi Berita