100 Hari Kerja, MM-HH Wujudkan Kelurahan Hebat

A-TIMES.ID, BITUNG – Salah satu program Walikota Maurits Mantiri dan wawali Hengky Honandar adalah menjadikan Kelurahan Hebat dalam pelayanan adminstrasi kepada warga.

Sebagai kelurahan percontohan adalah Kelurahan Paceda Kecamatan Madidir. Warga yang akan mengurus KTP atau kartu Keluarga tak perlu lagi ke kantor Capil cukup di kelurahan.

“Saat ini pengurusan administrasi lewat kelurahan saja dan Paceda salahsatu percontohan,” kata camat Madidir Altin Tumengkol Jumat (4/6).

Melalui salah satu program kerja Maurits-Hengky yaitu Kelurahan Hebat, saat ini masyarakat yang ingin membuat surat administratif seperti KTP dan KK tidak perlu lagi datang ke Dukcapil karena hanya dengan datang ke kantor kelurahan, sekarang bisa selesai dengan cepat.

Berita Terkait:  Pangkas Pungli Pemkot Gunakan ADM

Dijelaskan Tumengkol, sebagai project percontohan, Kelurahan Paceda saat ini sudah bisa melayani berbagai layanan pembuatan surat administratif.

Kemudahan lainnya masyarakat tidak perlu lagi menunggu surat tersebut selesai karena setelah memasukan data yang dibutuhkan, pegawai kelurahan yang akan mengantarkan surat tersebut jika sudah selesai.

“Kedepannya setelah proses pendataan telah selesai, seluruh kelurahan yang ada di Kota Bitung akan menerapkan sistem yang sama,” tambahnya.

Berita Terkait:  Serahkan SK Puluhan ASN Mantiri Ingatkan Jauhi Pungli

Ini merupakan kemudahan yang diberikan oleh Pemerintahan MM-HH dimana setiap kelurahan menjadi central pelayanan bagi masyarakat Kota Bitung.

“Di 100 HariKerja saat ini pemerintah Kota Bitung terus memperbaharui sistem yang ada agar lebih baik sehingga walaupun dengan waktu yang singkat Bitung Berubah,” tutup Mantiri. (***)

Editor: Amrain Razak
Layout: Syamsudin Hasan
Sumber: Humas

Komentar