oleh

Gotong Royong Kunci Terwujudnya Kelurahan Hebat

A-TIMES.ID, BITUNG – Konsep membangun Bitung Hebat harus dimulai dari level paling bawah yakni kelurahan Hebat. Kelurahan Paceda, Kecamatan Madidir salah satu pilot project yang akan menetapkan konsep ini pertama kalinya di Kota Cakalang.

Menindaklanjuti program Pemkot ini Rabu (30/6), Camat Madidir Altin Abraham Tumengkol, didampingi Lurah Herold Gerald Barauntu, mempresentasikan Konsep Kelurahan Hebat dihadapan Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri.

Beberapa indikatornya antara lain infrastruktur, SDM, Pemberdayaan masyarakat, Big data dan lainnya.

Berita Terkait:  Gairahkan Ekonomi, Mantiri Keliling Perusahaan Perikanan

“Kami optimis Kelurahan Paceda sebagai Pilot Project akan menerapkan pertama konsep ini yang kemudian akan di kloning oleh 68 kelurahan lainnya se Kota Bitung,” tutur Tumengkol.

Sebelumnya walikota Bitung Ir Maurits Mantiri mengungkapkan pembangunan Kota Bitung dengan konsep “Bitung Hebat”, belum cukup mampu memperbaiki kehidupan rakyat Bitung, jika apa yang disebut “Kelurahan Hebat” tidak pernah tercapai dengan baik.

“Karena itu, untuk memperbaiki pembangunan Kota Bitung haruslah kembali ke level paling bawah yaitu, membangun kelurahan yang hebat yang mampu eksis di tengah perubahan global,” kata Mantiri.

Berita Terkait:  Mantiri-Honandar Hadiri Paripurna DPRD Kota Bitung

Konsep “Kelurahan Hebat” yang digagasnya bersama Hengky itu, dimulai dari menyamakan persepsi tentang pendidikan dengan semangat gotong royong dengan rasa nasionalisme yang tinggi dalam membangun daerahnya.

“Konsep gotong royong sebagai budaya bangsa, menjadi pijakan utama yang harus ditanamkan kepada warga ,” tutupnya. (***)

Peliput/Editor: Lily Paputungan
layout: Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita