Warga Manado Jangan Takut Divaksin

A-TIMES.ID, MANADO – Target Walikota Manado, Andrei Angouw dan Wakil Walikota, dr Richard Sualang, untuk menuntaskan vaksinasi massal di tahun 2021 ini terus dilakukan.

Bahkan di hari libur pun, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado tetap menjalankan vaksinasi untuk masyarakat Kota Manado melalui rumah-rumah ibadah.

banner

Seperti yang terpantau wartawan A-TIMES, Sabtu (12/6) akhir pekan kemarin,terlihat petugas Dinas Kesehatan Kota Manado, masuk keluar rumah ibadah untuk melaksanakan vaksinasi.

Diantaranya di Kelurahan Ternate Baru, Gereja GMIM Bukit Moria Tikala Baru, dan Mesjid Attaqwa, Kelurahan Singkil Dua, Lingkungan V, Kecamatan Singkil.

Diketahui, program prioritas memutus rantai dan penyebaran Covid-19 ini bertujuan agar ekonomi masyarakat bisa kembali pulih.

Kepada wartawan walikota mengaku mengapresiasi semangat tenaga kesehatan yang melakukan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat.

“Semakin banyak tervaksin, setidaknya rasa aman, rasa percaya diri kita dalam melalui pandemi ini lebih terbentuk. Dengan terbentuknya kepercayaan diri, tentunya akan meningkatkan semangat kerja dari masyarakat dan roda perekonomian di Kota Manado bisa bangkit kembali,” terangnya.

Berita Terkait:  Realisasi Pajak Rendah; PAD Manado Tekor, Walikota Marah-marah

Ditargetkan semua warga Manado sudah selesai divaksin tahun 2021 ini.

“Pemerintah Kota sudah siapkan petugas Kesehatan serta sarana dan prasarananya, ada di rumah-rumah Ibadah maupun di kecamatan sampai kelurahan. Masyarakat bisa melakukan pendaftaran baik melalui kepala lingkungan maupun mendatangi langsung kantor Dinas Kesehatan Kota Manado,” terang walikota.

Terpisah, legislator Manado  Jeane Laluyan, memberikan apresiasi kepada walikota Manado AA dan jajarannya yang gencar melakukan vaksinasi kepada warganya.

Anggota DPRD Manado dari fraksi PDIP ini juga mengajak agar masyarakat Manado melakukan vaksin yang sudah disediakan gratis oleh Pemkot Manado.

“Kita sangat bersyukur mempunyai wali kota dan wakil wali kota yang sangat peduli dan memperhatikan warganya. Ini terbukti dengan sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah. Yaitu boleh memberikan vaksinasi gratis dan aman kepada warga,” kata Laluyan.

Dia juga meminta warga tidak takut. Sebab vaksin yang diberikan oleh Pemkot aman untuk digunakan.

Berita Terkait:  Sharing Informasi Siber, Deputi Bidang Identifikasi dan Deteksi Kunjungi C3

“Program Pemerintah Kota Manado salah satunya adalah pemberian vaksin kepada seluruh warga. Jenisnya Aztra Zeneca. Jenis ini paling banyak dipakai seluruh dunia. Nah, jadi tidak usah takut untuk melakukan vaksinasi,” harapnya.

Waluyan juga meminta warga jangan mendengar informasi negatif tentang vaksin tersebut.

“Karena pemerintah sudah mengkaji melalui tes yang ketat dan berdampak baik kepada kesehatan masyarakat,” ucapnya.

Bila ada masyarakat yang masih bingung tentang bagaimana caranya mendapatkan vaksin, kata Laluyan, tidak usah ragu untuk menghubungi Puskesmas terdekat, kantor Kelurahan di setiap domisili.

Namun, apabila masyarakat masih ragu, jangan sungkan untuk menghubungi saya di 0853-4015-5155. “Nanti saya tuntun kepada petugas kesehatan yang sudah ditugaskan,” pungkasnya. (***)

Peliput: Saleh Nggiu
Editor: Idham Malewa
Layout: Syamsudin Hasan

Komentar