oleh

KSBSI Tawarkan Solusi Dampak Kenaikan BBM, Hapus Anggaran Tak Penting

A-TIMES, MANADO–Dampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) masih dirasakan masyarakat. Hal ini pun membuat Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) menawarkan solusi kepada pemerintah untuk menghapus anggaran yang tidak penting.

Romel Sondakh, pengurus KSBSI Sulut mengatakan kalau dampak kenaikan BBM sangat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. “Solusi terbaik untuk rakyat adalah hapus anggaran yang tidak penting dan dana pensiun bagi anggota DPRD yang membebani Negara,” tegasnya.

Berita Terkait:  GOLKAR, PAN dan PPP Pastikan Daftar Bareng

Romel juga mengatakan kalau hasil kekayaan dalam negeri masih banyak dan tidak dikelola dengan baik. “Kalau penggunaan BBM tidak tetap sasaran itu adalah tugas pemerintah. Namun hal ini seakan terjadi pembiaran terhadap penyalurana BBM salah sasaran,  Bagaimana mencari solusi untuk mensejahterakan masyarakat,” keluhnya.

Berita Terkait:  Warga Desak Tangkap Oknum Pelaku Penimbunan BBM

Sama halnya ditambahkan Jhon Pade yang juga pengurus KSBSI Sulut bahwa sampai saat ini Indonesia belum merdeka. “Kami akan lebih keras dan anarkis jika pemerintah tidak juga mengambil langkah untuk mencari solusi atas dampak dari kenaikan BBM ini,” ujar pria yang dikenal vokal kala memimpin demo.(***)

Komentar

Rekomendasi Berita