oleh

Walikota Bitung Suport Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy

A-TIMES.ID, BITUNG – Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, M.M. menghadiri Kegiatan Digital Entrepreneurship Academy, sekaligus membuka pelatihan digital bagi usahawan di Kota Bitung, Rabu (23/6) kemarin.

Dalam sambutannya, walikota menyampaikan betapa pentingnya dunia digital jika diterapkan dalam konteks usaha.

“Dunia usaha saat ini sangat membutuhkan teknologi, apalagi di tengah pandemi Covid 19 seperti saat ini butuh kemampuan dan ketrampilan di dunia digital agar mampu bersaing dengan yang lain dalam rangka menjaga stabilitas perekonomian didaerah kita,” tuturnya.

Mantiri menambahkan, teknologi digital sangat penting karena jika masyarakat kurang mampu tak mendapat informasi seluas-luasnya tentang semua perkembangan yang ada , maka pasti akan lebih terpuruk hidupnya.

Berita Terkait:  Tangkudung Sambangi Rumah Duka Mantan Pengurus PKK

Sebaliknya, bila masyarakat mempunyai informasi yang lengkap terhadap sesuatu, maka akan bisa fokus bergerak serta memiliki semangat untuk bangkit.

Lanjut Mantiri, Pembangunan Kota Bitung dengan konsep “Bitung Hebat”, belumlah cukup untuk memperbaiki kehidupan rakyat Bitung, jika apa yang disebut “Kelurahan Hebat” tidak pernah tercapai dengan baik.

“Karena itu, untuk memperbaiki pembangunan Kota Bitung haruslah kembali ke level paling bawah yaitu, membangun kelurahan yang hebat yang mampu eksis di tengah perubahan global dengan mampu menguasai Digital,” kata Maurits Mantiri.

Berita Terkait:  Silatnas III Menyatukan Semua Potensi

Diketahui konsep “Kelurahan Hebat” yang digagasnya bersama Hengky dimulai dari menyamakan persepsi tentang pendidikan dengan semangat gotong royong dengan rasa nasionalisme yang tinggi dalam membangun daerah.

Konsep gotong royong sebagai budaya bangsa, menjadi pijakan utama yang harus ditanamkan kepada masyarakat untuk mewujudkan pembangunan yang diinginkan.

Turut hadir Asisten I, Julius Ondang , Kadis Koperasi, Meyke Tumbelaka, Kadis Kominfo Frangky Sondakh dan para Staf Khusus dan lainnya. (***)

Peliput : Lily Paputungan
Editor: Amrain Razak
Layout: Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita