oleh

Verifikasi Peserta, Pemkot Bitung Mudahkan KPU

A–TIMES,BITUNG — Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menerbitkan PKPU soal jadwal dan tahapan pemilu 2024. KPU Bitung langsung bergegas pada Rabu(23/6/2024) kemarin.

Para pimpinan KPU yang dihadiri Iten Kojongian, Syarifudin Hasan dan Yunnoy Rawung mendapat kemudahan dari Pemkot saat rapat koordinasi terkait verifikasi data pemilih per kecamatan.

Wakil Wali kota Bitumg Hengky Honandar, Sekkot IGN Rudi Theno ST MT didampingi Ass I Julius Ondang Spd, dan lainnya terkait verifikasi data pemilih. mengungkapkan hasil rapat tersebut Jadwal verifikasi data KPU ;

Berita Terkait:  First Lady Bitung Kampanyekan Eliminasi TBC

Selasa, 28 Juni 2022 : Kecamatan Maesa dan Madidir
Rabu, 29 Juni 2022 ,Kecamatan Matuari dan Aertembaga
Kamis, 30 Juni 2022 Kecamatan Lembeh Utara dan Lembeh Selatan dan terakhir
Jumat, 1 Juli 2022 kecamatan Ranowulu dan Girian.

” Kami suport KPU terkait verifikasi data pemilih karena ini sangat penting terkait tahapan pemilu 2024,” tutur Honandar. Ia meminta semua pihak terkait lurah dan camat memberikan data yang diperlukan dalam rangka verifikasi jumlah pemilih.

Berita Terkait:  Manado-Bitung Kembali Zona Merah!

” Kita bekerja sama dan bersinergi untuk menyukseskan pemilu 2024 nanti,” tambahnya. Diketahuipemungutan suara akan digelar pada 14 Februari 2024.

PKPU juga mengatur sejumlah proses lain mulai dari pendaftaran, verifikasi peserta pemilu, hingga masa kampanye. Bahkan untuk menyukseskan pemilu 2024.

Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali membangun kolaborasi dan sinergisitas menuntaskan masalah data pemilih Pemilu Presiden, Legislatif, dan Kepala Daerah 2024.(ham/*)

Peliput/Editor : Lily Paputungan
Layout : Didit

Komentar

Rekomendasi Berita