Total Bantuan Gubernur Rp6 Miliaran Untuk Korban Abrasi Minsel

A-TIMES,MANADO — Abrasi pantai yang terjadi di Amurang Minahasa Selatan lalu jadi perhatian srrkus pemprov Sulut. Senin(12/7/2022) Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE menyerahkan sejumlah bantuan untuk bencana abrasi tersebut.

Gubernur Olly menyerahkan beberapa jenis bantuan diantaranya secara simbolis dana total Rp6 miliar yang diterima langsung Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH di Kantor Bupati Minsel.

Menurut Gubernur Olly dana bantuan tersebut 1 miliar untuk pembangunan tempat relokasi sementara, sedangkan 5 miliar sebagian untuk pembebasan lahan serta pembangunan infrastruktur jalan, nanti akan dilobi ke pemerintah pusat untuk anggaran pembangunan rumah hunian tetap,” jelas Gubernur Olly usai penyerahan bantuan di Kantor Bupati Minsel.

Berita Terkait:  Mokodompit dan Tamuntuan Kans Kuat Penjabat Bolmong dan Sangihe

“Nantinya di bagian sungai akan dibangun jembatan di lempengan, untuk mengatasi kemacetan,” jelasnya lagi. Gubernur Olly juga mengungkapkan rencana jangka panjang pembangunan di Minsel kedepan.

Untuk rencana jangka panjang, akan dibangun jalan lingkar Amurang,” pungkas Gubernur Olly. Pada kesempatan itu Gubernur OD juga memantau langsung di salah satu titik bencana abrasi di pinggir pantai Amurang.

Berita Terkait:  Menteri PPPA Bakal Launching Tabungan Bohusami Perempuan Hebat

Bupati Minsel Frangky Wongkar bersama jajarannya menyampaikan terima kasih kepada gubernur yang peduli terhadap korban abrasi beberapa waktu lalu.

Turut hadir bersama Wakil Bupati Minsel Pdt Petra Rembang, Pj Sekda Minsel Glady Kawatu, Kepala BPBD Sulut Joy Oroh dan lainnya. (rin/*)

Peliput : Lily Paputungan
Layout : didit

Komentar