oleh

Romelu Lukaku Diincar Manchester City

A-TIMES.ID – Romelu Lukaku kabarnya menarik minat besar dari Pep Guardiola, yang sangat menginginkannya untuk bergabung dengan Manchester City pada musim panas mendatang.

Begitu setidaknya menurut Sport Mediaset, yang dilansir oleh Sempre Inter. Bahkan disebutkan pula bahwa pihak Man City sudah melakukan kontak dengan perwakilan Romelu Lukaku untuk bisa membujuknya gabung ke Etihad Stadium.

Penyerang internasional Belgia itu sendiri sebenarnya diklaim masih sangat betah di Inter Milan, yang musim ini dibantunya meraih Scudetto.

Tapi kesulitan keuangan yang dialami La Beneamata bisa jadi penentu dari masa depan Romelu Lukaku.

Presiden Inter Milan Steven Zhang dilaporkan mungkin terpaksa harus melepas sejumlah pemain pilar pada bursa transfer musim panas mendatang, dalam usaha menyeimbangkan neraca keuangan demi menghadapi musim depan.

Berita Terkait:  5 Klub Paling Untung di Bursa Transfer

Di sisi lain, Manchester City disebut-sebut sebagai satu dari segelintir klub Eropa yang masih bisa menggelontorkan banyak uang demi dana transfer dan gaji pemain, seiring dengan imbas pandemi COVID-19 terhadap klub-klub lain.

Laporan itu menambahkan bahwa Pep Guardiola siap melakukan segala sesuatu yang dimungkinkan untuk mendatangkan Romelu Lukaku ke Manchester City. Apalagi pemain 27 tahun itu pun sudah dikaitkan dengan Man City pada musim sebelumnya.

Jika gabung Manchester City, Lukaku akan kembali ke kota Manchester yang pernah ia tinggali pada periode 2017-2019 semasa masih membela Manchester United — tempatnya membuat 42 gol dari 96 penampilan. Di Inggris, ia juga pernah tampil buat Chelsea, West Brom, dan Everton.

Berita Terkait:  Tawa Renyah Donnarumma, Setelah Dibantai 3 Gol

Romelu Lukaku direkrut Inter Milan dari Man United pada musim panas 2019 dengan nilai transfer yang kabarnya memecahkan rekor transfer klub Italia itu — sekitar 80 juta euro. Sejauh ini ia sudah mencetak 61 gol dari 92 penampilan buat Nerazzurri, termasuk 21 gol di Serie A pada musim ini. (***)

Editor: Amrain Razak
Layout: Syamsudin Hasan
Sumber: Detik

Komentar

Rekomendasi Berita