oleh

Cristiano Ronaldo Terancam ‘Turun Kasta’

A-TIMES.ID – Juventus bisa saja main di Liga Europa musim depan. Cristiano Ronaldo pun artinya bakal main lagi di ‘Liga Malam Jumat’ itu setelah 19 tahun lamanya.

Juventus tumbang 0-3 dari AC Milan di Allianz Stadium, Senin (10/5) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Italia. Tiga gol AC Milan dicetak oleh Brahim Diaz, Ante Rebic, dan Fikayo Tomori.

Kekalahan ini membuat Juventus terlempar ke posisi lima dengan 69 poin. Milan di posisi ketiga dengan 72 poin sama seperti Atalanta di posisi kedua. Napoli ada di tempat keempat dengan 70 poin.

Jika tidak memenangi tiga laga sisa, maka Si Nyonya Tua akan terlempar dari empat besar dan berpotensi main ke Liga Europa musim depan.

Berita Terkait:  SALAH Pantas Ballon d’Or

Tentu, Juventus tidak berharap akan tampil di ‘Liga Malam Jumat’ itu. Tak ayal, Liga Europa memang dicap sebagai kompetisi nomor kedua di level antarklub Eropa di bawahnya Liga Champions.

Pun pemain bintangnya Cristiano Ronaldo, pasti juga tidak mau main di Liga Europa. Mengingat, prestasinya yang luar biasa di Liga Champions.

Dirangkum dari berbagai sumber, Cristiano Ronaldo merupakan top skor sepanjang masa Liga Champions dengan 134 gol. Ronaldo juga punya koleksi lima kali juara Liga Champions, sekali bersama Manchester United dan empat kali bersama Real Madrid.

Berita Terkait:  Tawa Renyah Donnarumma, Setelah Dibantai 3 Gol

Memang, Cristiano Ronaldo belum sukses membawa Juventus melangkah lebih jauh di Liga Champions. Sudah tiga musim, Juventus masih begitu-begitu saja.

Menariknya, jika Juventus akhirnya ‘turun kasta’ ke Liga Europa, maka Cristiano Ronaldo punya catatan tersendiri. Setelah 19 tahun lamanya, CR7 bermain lagi di kompetisi tersebut.

Tahun 2002 silam, adalah kali terakhir Ronaldo bermain di Liga Europa yang dulu namanya masih UEFA Cup. Ronaldo mencatatkan dua penampilan kala berseragam Sporting CP dan itu di usianya yang baru 17 tahun. (***)

Editor:  Amrain Razak
Layout: Syamsudin Hasan
Sumber: Detik

Komentar

Rekomendasi Berita