oleh

Reformasi Birokrasi; Sekot Manado Dapat Wejangan dari Menpan

A-TIMES.ID, MANADO — Sekretaris Kota (Sekot) Manado, Micler Lakat bersama Kepala BKAD Manado, Johnly Tamaka dan Kabag Orpat, Sifri Mandak, mendapat wejangan langsung Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) dan Reformasi Birokrasi.

Wejangan itu disampaikan langsung Menpan Tjahjo Kumolo, kepada rombongan kecil Sekot Manado yang menemuinya di Kantor Kemenpan-RB di Jakarta, Rabu (21/4) kemarin.

Sekot Manado Micler Lakat mengatakan, kedatangan mereka menemui Menpan-RB dalam rangka membicarakan pelaksanaan reformasi birokrasi di Kota Manado.

Berita Terkait:  Pemkot Manado Keciprat Dana Hibah dari Australia

“Tidak itu saja, banyak juga yang kita bahas terkait reformasi birokrasi untuk mencapai good governance. Ada juga arahan-arahan dari Pak Menpan RB bahwa reformasi birokasi pada hakikatnya merupakan upaya untuk melakukan perubahan sistim pemerintahan, terutama menyangkut aspek kelembagaan,” terangnya.

Micler berharap, diskusi bersama Menpan RB tersebut bisa berguna untuk ketatalaksanaan dan sumber daya manusia aparatur di Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

Berita Terkait:  Sekot Micler Dampingi Kunker Dua Menteri di Manado

“Dalam diskusi itu juga Pak Menpan RB menjelaskan reformasi birokrasi adalah langkah strategis untuk membangun aparatur negara agar lebih berdaya guna dan berhasil guna dalam mengemban tugas umum pemerintahan dan pembangunan nasional,” tutup mantan Asisten I Pemkot Manado ini. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita