oleh

Pramuka Kabgor Gelar Kursus Orientasi Kamabigus Tingkat SD – SMP

A-TIMES,KABGOR – Ketua Kwartir Cabang pramuka Kabupaten Gorontalo, Fory Naway, membuka secara resmi kegiatan Kursus orientasi Kamabigus SD dan SMP Tingkat Kwartir Telaga Cs, Selasa (30/11/2021).

Kegiatan mengusung Tema “Ikhlas Bakti Bengsa Berbudi Bawa Laksana” tersebut dipusatkan di SMP 2 Telaga. Pada kesempatan itu, Ketua Kwartir cabang menyematkan tanda peserta sekaligus menyerahkan bendera kursus kepada peserta.

Dalam arahannya, Fory Naway mengatakan bahwa kegiatan ini Dalam upaya peningkatkan kompetensi pengelolaan Gugus Depan (Gudep) Bagi semua Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) sebagai garda terdepan dalam pendidikan karakter, terutama terhadap generasi muda yang penuh tantangan saat ini.

Berita Terkait:  Pemkab Gorontalo - Pemprov Jabar Teken MoU

Seperti diketahui, Kamabigus ini muaranya di setiap kepala sekolah. Karena itu, Fory mengatakan, peran kepala sekolah sangat strategis sebagai adiministrator, sebagai lidership dan juga sebagai penyemangat disekolah yang dipimpinnya.

“Tentunya, leadershipnya ditentukan bagaimana cara menezemen sekolah-sekolah atau lembaga yang memiliki karakter sangat luar biasa,” tutur Fory.

Ia mengatakan, kegiatan atau program ini mengedepankan pembimbingan karakter atau pendidikan melalui seluruh bidang studi atau mata pelajaran. Nah, itu tentunya di dukung oleh kegiatan ekstra kurikuler yang hari ini dilaksanakan yakni kursus Orientasi Kamabigus Tingkat SD dan SMP.

” Lebih memantapkan seluruh kepala sekolah lebih hebat, lebih mantap terhadap pembinaan karakter para siswa,” ungkap Fory. Kemudian, kegiatan itu juga untuk mengajak semua kepala sekolah agar memahami betul fungsi kepala sekolah.

Berita Terkait:  Kapasitas Penyelenggara PAUDHI Kabgor Terus Ditingkatkan

bagaimana kualitas dari pembelajaran melalui pendidikan karakter atau ekstrakurikuler melalui kursus orientasi. Bunda PAUD Kabupaten Gorontalo itu menambahkan, kegiatan ini akan dilakukan di 19 kecamatan.

“Orentasi lebih mempererat pendidikan kerjasama yang solid. Kita mendidik lebih berkualitas lagi dan mengedepankan karakter pembelajaran,” jelas Fory.

Ia pun menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pengurus pramuka Kabupaten Gorontalo yang telah mengggas kegiatan atau program ini.(***)

Editor   : Amrain Razak
Layout  : Syamsudin Hasan
Sumber : Humas

Komentar

Rekomendasi Berita