oleh

2064 Perangkat Desa Ikuti Evaluasi Kinerja Berbasis CAT

A-TIMES, LIMBOTO – Untuk peningkatan kinerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dari tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo melakukan evaluasi kinerja bagi Aparat Desa berbasis Computer Asissted Test (CAT) Tahun 2021.

Adapun peserta evaluasi kinerja perangkat desa sebanyak 2064 orang, yang tersebar di 191 Desa dan 18 Kecamatan di wilayah Kabupaten Gorontalo. Kegiatan yang berlangsung dari Tanggal 1-5 Desember Tahun 2021, resmi dibuka Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bertempat di Gedung CAT BK-DIKLAT Kabupaten Gorontalo Rabu (01/12/21).

Pada kesempatan itu Bupati Nelson menjelaskan, evalusi kinerja aparat desa wajib dilakukan dalam rangka mewujudkan Transformasi Birokrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Berita Terkait:  Fory Ajak Kaum Perempuan Jadi Satgas Pemilu 2024

“Untuk mewujudkan Transformasi Birokrasi, pemerintah daerah berkeinginan ada peningkatan kinerja dari seluruh aparat baik di tingkat Kabupaten, kecamatan maupun desa,” jelas Nelson.

Lebih lanjut Nelson menuturkan, tak hanya aparat desa. Pemerintah daerah melalui Badan Kepegawaian akan melakukan evaluasi bagi tenaga kontrak di Kabuapaten Gorontalo untuk peningkatan kinerja.

Bila terjadi peningkatan kinerja bagi aparatur maka pelayanan, pembaguna dan pemerintahan akan lebih baik. Sebab desa sebagai ujung tombak pembangunan daerah.

Berita Terkait:  Nelson Berharap di Kabgor akan Lahir Insan- Insan Qurani

“Sebagai aparat tidak hanyak bekerja dengan baik tetapi juga dapat menyelesaikan masalah, sehinga yang disebut SDM tangguh dan produktif bisa lahir melalui evaluasi tersebut,” lanjutnya Namun dirinya yakin yang peserta ikut hari ini orang- orang hebat bisa terekrut semuanya, sesuai hasil dari dari evalasi kinerja.

“Kepada peserta selamat berkerja dalam mengikuti evaluasi perangkat desa selama 5 hari ini, Karena saya merencanakan akhir bulan Desember sudah keluar SK yang baru untuk pembangunan daerah,’ pungkas Nelson.(***)

Editor   : Amrain Razak
Layout  : Didit
Sumber : Humas

Komentar

Rekomendasi Berita