oleh

Arifin Jakani Siap Maju DPD RI Dapil Provinsi Gorontalo

A-TIMES,GORONTALO — Anggota DPRD Provinsi Gorontalo  Arifin Jakani  menegaskan pada Pemilihan legislatif 2024 nanti  tak akan maju lagi. ” Saya akan maju sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD)  RI dari Provinsi Gorontalo,” bebernya pada wartawan Rabu(1/12/2021).

  Ketua Fraksi Partai Demokrat  ini menambahkan ia masih  tetap kader partai Demokrat hingga tanggungjawabnya sebagai anggota Deprov Gorontalo  berakhir 2024.

Meski demikian, pemilik kerajaan Tulus Group Property terbesar di Gorontalo ini mengungkapkan  Keputusan ini sudah melalui berbagai pertimbangan, dan dirinya memilih berjuang di jalur perseorangan, di DPD.

“Keputusan itu sudah  bulat dan sudah melalui pertimbangan dari berbagai aspek,” tambah pengusaha sukses yang pada 29 November kemarin   Menjadi Salah satu Pemateri Di Forum Diskusi Nasional Bersama Dirjen Minerba , Staf Khusus Wapres  Arief Rahman, dan Pimpinan Komisi VII DPR RI di Jakarta.

Berita Terkait:  KPU Tetapkan Jumlah Kabupaten/Kota untuk Syarat Parpol

Ditambahkan wakil sekrektaris  REI  Indonesia ini, Pertimbangan utama yang lain untuk maju sebagai calon anggota DPD RI adalah faktor usahanya.

” Sebagai pengurus DPP REI, waktu saya lebih banyak di Jakarta.. Dengan menjadi calon anggota DPD, saya punya ruang untuk banyak tinggal di Jakarta, ” tambah ketua Alumni  KNPI provinsi Gorontalo ini.

Sebagai bukti, Arifin mengatakan, saat ini sudah mengantongi 23 Ribu KTP sebagai syarat utama KPU untuk maju sebagai caleg DPR RI.  Selain itu juga, alasannya lainnya yakni dorongan dari masyarakat pendukungnya . Bahkan ada juga masyarakat mendorong dia  untuk maju Pilkada 2024. Namun dia lebih cenderung maju anggota DPD RI.

Berita Terkait:  Kualitas Pemilu Menentukan Kualitas Penyelenggara Negara

” Ini adalah pilihan politik, maka saya harus berani memilih mana yang lebih prioritas untuk diri saya sekarang ini,” tegas mantan Ketua Badko HMI SulutGo ini seraya menambahkan semua keputusan politiknya sudah lewat kajian yang matang.(***)

Peliput/Editor : Lily Paputungan
Layout             : Didit

Komentar

Rekomendasi Berita