oleh

Alin Alfauziah Jajal Akting

A-TIMES,JAKARTA – Alin Alfauziah tengah jadi sorotan karena aktingnya di sinetron Dari Jendela SMP. Ternyata sebelum terjun ke dunia layar kaca, ia adalah seorang influencer.

Kepada detikcom, Alin Alfauziah bercerita soal awal kariernya. Dara kelahiran Tasikmalaya, 16 Maret 2005 itu mulai ‘memengaruhi’ orang lewat kontennya di aplikasi Musical.ly, TikTok, hingga Instagram. “Panjang sih, sebenarnya itu aku awalnya main Musical.ly sebelum ada TikTok.

Aku Muser dari SD main itu sampai SMP. Terus aku dikenal pas SMP itu. Nah semenjak Musical.ly nggak ada, aku pindah ke TikTok. Setelah itu, aku coba jadi selebgram.

Aku juga main Instagram,” ujar Alin saat ditemui di kawasan Depok, Jawa Barat. Cewek bernama lengkap Alin Restiawati Alfauziah itu mengungkapkan konten yang diunggah di media sosial seperti pada umumnya. Ia cuma bergaya, santai, sampai menari. “Kontennya dance, gabut-gabutan, gaya ala-ala aku,” tutur Alin.

Berita Terkait:  Ayu Thalia Pertanyakan Ketidakhadiran  Sean

Sampai akhirnya Alin Alfauziah diminta jajal casting. Ia lalu masuk ke sinetron. “Aku masuk dunia ini baru pertama kali. Iklan belum pernah. Di akting ini aku baru 4-5 bulan. Aku di-casting. Manajer aku nyuruh casting-casting, terus masuk DJS ini,” kata Alin. Alin Alfauziah sempat kerap dimarahi sutradara karena aktingnya kaku. Foto: dokumen pribadi Alin Alfauziah mengaku sebenarnya tak ada niat masuk ke layar kaca.

Namun kini dara yang hobi olahraga bulutangkis itu merasa menemukan kenyamanan di akting. “Waktu casting aku disuruh apalin script sih. Terus akting ya agak kaku gitu sih, karena aku belum pernah sama sekali. Aku nggak ada niat ke dunia ini, tapi sekarang sudah terbiasa,” ujar Alin.

Berita Terkait:  Nathalie Holscher Resmi Gugat Cerai Sule

Alin Alfauziah tak menampik awal-awal berakting kerap dimarahi sutradara. Meski begitu, pemilik 705 ribu followers Instagram itu tak menyesali pilihannya masuk ke dunia saat ini yang tengah digeluti. “Diomelin sering. Tapi sekarang katanya sudah membaik. Senang di akting tapi ada susahnya. Capek sih pasti tapi nggak nyesel sih ada di dunia ini,” tutur Alin.

Alin Fauziah pun senang dikenal banyak orang. Ia sama sekali tak risih dengan fans atau netizen. “Aku nggak nyangka bisa kayak gini. Aku bersyukur banget dan bisa jauh lebih dari kayak sebelumnya. Aku nggak risih sih, malah senang aku bisa dikenal banyak orang,” pungkasnya.(***)

Editor   : Idam Malewa
Layout  : Syamsudin Hasan
Sumber : detik.com

Komentar

Rekomendasi Berita