oleh

Pemkot Manado-BP2MI Kerjasama Untuk Pekerja Migran

A-TIMES.ID, MANADO – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado mendukung penuh kesejahteraan Pekerja Migran Indonesia (PMI) khususnya Kota Manado, dengan melakukan pembahasan Draft Nota Kesepakatan dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) pemberian perlindungan dan penyiapan penempatan calon Pekerja Migran Indonesia, bertempat di Ruang Manado Command Center, Selasa (8/6) kemarin.

Kepala UPT BP2MI Kota Manado, Hendra Makalalag berharap agar kerjasama dengan Pemkot Manado berjalan dengan baik.

“Pembahasan objek PKS ini dengan mempersiapkan calon imigran melalui penyelenggaraan pelatihan dan pendidikan CPMI (Calon Pekerja Migran Indonesia) dan PMI (Pekerja Migran Indonesia) harus sepaket,” terangnya.

Berita Terkait:  Horee, Lansia dan Anak-Anak So Boleh ke Mall

Sementara, Kasubag Bantuan Hukum, Gerald Bidara mengatakan bahwa yang akan menjadi CPMI dan PMI hanya yang terdaftar sebagai warga Kota Manado.

“Kami prioritas untuk warga yang mempunyai KTP Manado. Mereka nantinya bisa mendapat pelatihan dan pendidikan serta terdaftar di Dinas Tenaga Kerja Kota Manado,” jelasnya.

Begitupun dikatakan Kepala Bagian Kerja Sama, Ir. Meidy V. S. Tulenan, M.Si kalau Bagian Kerja Sama berharap ada kesepakatan antara Pemkot Manado dan BP2MI.

Berita Terkait:  Wawali Manado Suport Turnamen Sepakbola U-12

“Harapannya BP2MI dapat menempatan dan memberikan perlindungan Pekerja Migran Indonesia, serta menyiapkan calon pekerja yang berkualitas bermutu, terampil dan profesional dan melatih mereka khususnya warga Kota Manado,” tutupnya.

Diketahui, zoom meeting tersebut diikuti oleh Kepala UPT BP2MI Pusat, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Manado, Kepala Dinas Tenaga Kerja Manado, Kepala Bagian Hukum Kota Manado dan Kasubag Evaluasi Kerja Sama. (***)

Peliput/Editor: Saleh Nggiu
Layout: Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita