oleh

OD Diminta Megawati Bacakan Hasil Rekomendasi Rakernas PDIP

A-TIMES,MANADO — Untuk kesekian kalinya Bendahara Umum PDIP yang juga Gubernur Sulut Olly Dondokambey, mendapat kepercayaan dari Ketum DPP PDIP Megawati. Kali ini, OD yang juga Ketua DPD PDIP Sulut, mendapat tugas untuk membacakan hasil rekomendasi pada Penutupan Rakernas II PDIP Perjuangan, di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Kamis (23/6).

Rapat yang sebelumnya dipimpin Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hasto Kristiyanto, mempersilakan Olly Dondokambey maju ke depan dan membacakan poin-poin kesepakatan yang telah dibahas selama tiga hari pelaksanaan rakernas.

“Silakan pak Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, beliau sangat jago di bidang desa,” kata Hasto Kristiyanto.

Berita Terkait:  Wagub Steven Suport Event Golf dan Underwater Photography

Dalam penyampaiannya, Olly dengan mantap membacakan beberapa poin rekomendasi. Antara lain, Olly menegaskan Rakernas II PDI Perjuangan konsisten mewujudkan desa sebagai tamansari kemajuan nusantara.

Berkaitan dengan itu, kata Olly, penguatan infrastruktur pembangunan desa di segala aspek kehidupan harus menjadi skala prioritas.

“Komitmen partai bagi kemajuan desa dengan seluruh tradisi kebudayaan, sistem pemerintahan dan kuliner. Dengan menjadikan desa pusat pergerakan.

Seluruh kader harus mendorong kemajuan masyarakat desa dengan menerapkan teknologi tepat guna,” kata Olly. Lanjut Olly, PDI Perjuangan mendorong pemerintah menjalankan diversifikasi pangan berbasis lokal, guna mengurangi ketergantungan pada beras dan gandum.

Berita Terkait:  Olly dan Petinggi PDIP Dibekali KPK

Itu dilakukan dengan budidaya sagu, jagung, pisang, porang, talas, suku dan ubi jalar dan lainnya. “PDI Perjuangan menugaskan seluruh kadernya baik di eksekutif, legislatif maupun struktur partai mewujudkan kedaulatan pangan di desa,” tandasnya.

Diakhir pembacaan, Olly menegaskan bahwa rekomendasi tersebut sudah diprogramkan di Sulut seperti di Kabupaten Minahasa Tenggara, Minahasa dan Minahasa Utara.(rin/*)

Editor   : redaksi
Layout  : Didit
Sumber : beritamanado.com

Komentar

Rekomendasi Berita